Menu

LPM : ProyekTembok Pantai Ranoyapo Usulan Permintaan Masyarakat

  Dibaca : 28 kali
LPM : ProyekTembok Pantai Ranoyapo Usulan Permintaan Masyarakat

MINAHASA SELATAN – Dugaan kasus pembangunan darurat tembok pantai Ranoyapo di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan yang sementara di gulir pihak aparat.

Sepertinya masyarakat yang tahu persis akan hal itu mulai angkat bicara menepis berbagai ‘sentimen’ dan ‘spekulasi’ oknum-oknum yang menggiring ke ranah kriminalisasi tujuan pembangunan tersebut.

Tokoh masyarakat Sonni Sariowan yang juga Ketua LPM yang tahu persis rencana pembangunan itu angkat bicara.

Kepada tim media Selasa 12-6-2018 atas keberadaan proyek itu menepis sejumlah pendapat miring akan pembangunan proyek.

Sariowan mengatakan, “Proyek tersebut murni usulan masyarakat lewat forum resmi Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) baik ditingkat desa kecamatan hingga kabupaten dengan beberapa kali forum setiap tahunnya”, ketus Sariowan.

“Malah usulan proyek ini jauh sebelum sebelum Bupati Christiany Paruntu memimpin Kabupaten Minsel, karena dampak bencana sudah sejak lama akibat dampak yang di rasakan adalah masyarakat”, kata Sariowan.

Ketua LPM imenambahkan,” Berkali-kali saya (red.Sonni) selalu itu yang di usulkan masyarakat dibangun, dibuat direncakan untuk direalisasi Pemerintah, sebab masyarakat yang menerima dampak bemcana di Ranoyapo”, ujarnya.

Sariowan juga mengatakan,”Kami punya data lengkap, ini memang murni aspirasi/usulan masyarakat yang di ketahui Pemerintah dan DPRD di Minsel”, kuncinya. (Tim)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional