Menu

Bupati Minsel Mensejajarkan Kepemimpinan Perempuan di Mata Publik 

  Dibaca : 201 kali
Bupati Minsel Mensejajarkan Kepemimpinan Perempuan di Mata Publik 

MINSEL – Sepak terjang Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR HC Christiany Eugenia Paruntu SE, ternyata mendapat perhatian tersendiri elemen bangsa.

Buktinya pada peringatan Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day) 2018 yang dilaksanakan Badan Kerjasama Antar Lembaga di gedung Nusantara II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rabu 14 Maret.

Bupati yang akrab disapa Tety berhasil menggondol penghargaan sebagai pemimpin perempuan yang berjasa mengangkat harkat jatidiri kaum perempuan dalam berbagai aspek.

Termasuk didalamnya sebagai pemimpin perempuan yang 2 (dua) periode secara berturut-turut mendapat kepercayaan masyarakat itu di Kabupaten Minahasa Selatan.

Buah hati mantan rektor Unsrat Manado Prof Jopie Paruntu dan Jenny Tumbuan ini dinalai sangat berjasa memajukan karakter kaum perempuan di Indonesia dengan capaian pembangunan sumber daya manusia, kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan pada peningkatan mutu serta kesadaran publik atas peranannya.

Atas penilaian berbagai aspek itu DR HC Cristiany Eugenia Paruntu SE, melalui momentum International Women’s Day 2018, oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberikan penghargaan terhadap pemimpin perempuan dengan segudang prestasi nyata bagi Bupati Minsel.

Dikatakan Soesatyo “Dalam perkembangan dunia kepemimpin saat ini apalagi ketatnya persaingan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan mampu menyeimbangkan kesetaraan gender dalam kepemimpinan dengan banyak perubahan nyata”, kata Ketua DPR RI itu.

Karena itu kata Bamsoet,” Sangat layak dan tepat memberikan penghargaan bagi Christiany Eugenia Paruntu SE sebagai pemimpinan yang berdedikasi, berjasa dalam mengangkat harkat martabat kaum pemimpin perempuan”, imbuhnya.

Disisi lain Bupati yang memiliki ciri khas keramahan dengan siapa saja, ikut memberikan apresiasi atas dukungan dan penghormatan dalam kepemimpinannya.

“Prestasi, penghargaan yang diterima sebagai pemimpin perempuan seluruhnya bagi Sulawesi Utara termasuk didalamnya rakyat Minahasa Selatan”, ucap Tety.

Sebab lewat penghargaan sebagai pemimpin perempuan kata Bupati Minsel, “Ini motivasi dan dorongan sebagai kaum pemimpin perempuan untuk dalam mendedikasikan diri berkaya bagi masyarakat”, imbuh Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara itu.

Dalam hajatan international women’s day ini, selain Bupati Minahasa Selatan, termasuk Presiden Joko Widodo ikut mendapar penghargaan.

Jokowi mampu mengakomodir banyak kaum perempuan dalam kabinet kerja.

Begitu pula penghargaan bagi Ketua DPRD Provinsi Riau Septima Primawati dan Bupati Tabanan Provinsi Bali Ni Putu Eka Wiryiastuti.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan ini, sejumlah pimpinan DPR RI turut hadir setta Menteri Keuangan RI Sri Mulyani. (tim)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional