Menu

Danrem dan Wakil Walikota Pantau Gn Lokon Dari PVMBG

  Dibaca : 161 kali
Danrem dan Wakil Walikota Pantau Gn Lokon Dari PVMBG

TOMOHON.eind — Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Robert Giri dan Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan bersama Sekot Harold Lolowang, M.Sc Selasa (23/1) ikut pantau aktivitas Gunung Api Lokon dari Pos Pengamatan Gunung Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMBG) Kelurahan Kakaskasen III (tiga) Kota Tomohon.

Begitupun baik petinggi Korem dan Wawalikota juga mengecek jalur evakuasi bila te4jadi erupsi dan sejumlah tempat pengungsian.

Danrem 131 Santiago dalam kesempatan ini mengutarakan pendapatnya agar titik pengungsian tidak perlu banyak, sebab akan merepotkan petugas bila ada evakuasi jika terjadi erupsi.

Begitupun Wakil Walikota menghimbau masyarakat yang pemukimannya berdekatan dengan gunung lokon untuk tidak melakukan aktivitas di radius yang menjadi larangan, untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan bila ada erupsi.

Lanjut di ungkapkan Wawalikota, kepada warga untuk tetap waspada bila ada peringatan dini dari petugas.

Peninjauan ini juga hadir Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh, pejabat Korem 131/Santiago, Kepala BPBD Robby Kalangi bersama jajaran. (03.R/jor)


Warning: array_merge(): Argument #2 is not an array in /home/editoria/public_html/wp-content/themes/editorial/inc/theme-actions.php on line 357
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional