Menu

Diktuba Angkatan Darat di Buka Pangdam XIII Merdeka

  Dibaca : 272 kali
Diktuba Angkatan Darat di Buka Pangdam XIII Merdeka

TOMOHON.eind–Kamis (4/1) berlangsung di Markas Komando (Mako) Rindam XIII Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Ganip Warsito membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan Darat.

Pangdam XIII dalam kesemoatan itu mengingatkan bahwa Diktuba ini untuk membentuk prajurit agar menjadi bintara TNI-AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit berpengetahuan, memiliki keterampilan dasar golongan Bintara, termasuk punya kondisi jasmani yang samapta sehingga mampu melakukan tugas jabatan sebagai komandan regu atau setingkat komandan regu disatuan satuan jajaran TNI-AD.

Ditegaskan,,”Diktuba reguler ini pula merupakan program pembinaan karier TNI-AD yang memiliki tujuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit agar mampu melaksanakan tugas dengan berhasil sesuai dengan tuntuan yang diharapkan, karena itu para Prajurit siswa akan diberikan pembekalan materi yang sesuai tuntutan tugas sebagai prajurit, sehingga ini perlu dipahami benar semua materi yang diberikan”, ujarnya.

Sebab itu tegas Pangdam,”agar Prajurit/Siswa setelah selesai mengikuti proses pendidikan mampu menjadi Bintara TNI-AD yang profesional dan dapat diandalkan dalam upaya untuk mencapai tugas pokok satuan”, ketus Pangdam Warsito.

Pada upacara pembukaan Diktuba ini, selaku komandan upacara Letkol Infantri Bambang Hermanto selaku Dandodiklatpur Rindam XIII/Merdeka dan Perwira upacara Mayor Infantri Jhon Poloan.

Hadir dalam upacara pembukaan Diktuba TNI AD yakni Kasdam XIII/Merdeka Brigadir Jendral TNI A.A.B Malioga, Ketua Persit KCK Daerah XIII/M Ny, Warsito, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/M Ny, A.A.B Malioga, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, Irdam XIII/M, para Asisten Kodam XIII/M, Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos.

Selain itu hadir pula para Kabalag, Dan Secaba, Dan Secata, Waka Polres Tomohon, Kepala Wilayah BRI Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Cabang BRI Manado dan Tomohon serta sejumlah tokoh rohaniawan.(R.03/jor)


Warning: array_merge(): Argument #2 is not an array in /home/editoria/public_html/wp-content/themes/editorial/inc/theme-actions.php on line 357
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional