Menu

Kriminal 2017 Polres Tomohon Turun

  Dibaca : 108 kali
Kriminal 2017 Polres Tomohon Turun

TOMOHON.eind-Kepolisian Resor Tomohon Polda Sulawesi Utara dalam tugad pokok dan fungsinya sebagai pengayom masyarakat, ternyata sepanjang tahun 2017 menekan tingkat kriminal yang terjadi diwilayah hukum.

Buktinya tahun 2017 tindak kriminal menurun dibanding tahun 2016 lalu, termasuk penuntasan kasus yang diproses pihak polres.

Kapolres AKBP IK Agus Kusmayadi SIK didampingi Wakapolres Kompol Joyce Wowor serta kabag humas Polres Tomohon, dalam jumpa pers akhir tahun Minggu (31/12) di Mapolres, megungkapkan hal itu kepada sejumlah media yang hadir.

“Ada penurunan tindak kriminal di tahun 2017 dibanding 2016 lalu,sehingga hal ini akan terus memotivasi seluruh unsur di melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Tomohon termasuk 5 (lima) Polsek yang ada di wilayahnya”, kata Kapolres.

Lanjut ditegaskan lagi,”tindak kriminal itupun diakibatkan perbuatan konvensional (biasa) yang pemicunya minuman keras, karena itu operasi miras terus ditingkatkan”, kata Kusmayadi.

Ikut dikatakan pula,”bahwa selain penuntasan kasus, jajaranya ikut melaksanakan program unggulan dalam hal pembuatan SIM, STNK, SKCK secara Online dan hal itu sangat membantu tugas dam fungsi”, ujarnya.

Kemudian ada lagi program unggulan seperti quik respon yang pelayanannya 1X24 jam, jadi siapa saja dapat menghubungi pihaknya di 110, juga program Bejana, women care day, temu 1000 tokoh, urai Kapolres.

Apalagi saat ini Polres Tomohon sudah melaunching Shabara Bersepeda dalam peningkatan patroli, ini juga di maksudkan agar dalam tugas patroli pihaknya lebih mendengar serta mendekatkan diri dalam tugas dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, imbuh Kusmayadi.(01.R/kie)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional