Menu

Dikecam, Diduga Mafia Maritim Intervensi Pelayaran di Batam

  Dibaca : 124 kali
Dikecam, Diduga Mafia Maritim Intervensi Pelayaran di Batam

BATAM.eind– Kendati Pemerintah RI terus menggenjot pengembangan usaha disektor kemaritiman di Indonesia, tapi kali ini berbeda yang terjadi di Batam dimana pemilik kapal Cargo MV Neha berbendera Djobouti eks dihadang terduga mafia kemaritiman untuk berlayar, padahal kapal tersebut mengantongi SPB dan KSOP Batam.

Sementara Kuasa hukum kapal MV Neha, Chandra Motik Kamis (21/12) kepada media, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk aparat Polri dan TNI AL untuk mendapatkan jaminan keamanan.

Dikatakan Motik, “ Sudah 2 (dua) kali kliennya memperoleh SPB tapi saat akan berangkat digagalkan dan dihalangi sejumlah orang “bertampang mafia atau preman,” ketusnya.

Atas tindakan ini, pengacara kondang itu mengatakan, “selain merugikan kliennya, tindakan terduga preman mafia maritim mencoreng nama baik Indonesia di mata
dunia,”sebab hal itu ikut mengancam poros maritim dunia serta program Pemerintah RI”, ketusnya.

Ditambahkannya, “tercorengnya Indonesia atas ulah terduga preman kemaritiman, sebab Indonesia sendiri baru terpilih sebagai anggota dewan International Maritime Organization (IMO), maka premanisme sektor pelayaran ini sama dengan mempemalukan Indonesia di mata dunia Internasional,” kecam Chandra.

Dari data yang di rangkum media, dimana Kapal cargo MV Neha (flagship) milik Bulk Blacksea Inc. berbendera Djibouti yang sebelumnya bernama MV. Seniha-S berbendera Panama, saat ini merupakan Kapal perwakilan sebuah negara sejenis dengan kedutaan besar.

Padahal pelayaran kapal cargo MV Neha sudah sesuai regulasi pelayaran sesuai peraturan perundangan, tapi entah apa yang membelit dan dibekakang terduga ‘prmean mafia kemaritiman’ di Batam sehingga sudah beberapa Kapal MV Neha akan melakukan pelayaran dihadang para kelompok terduga.(01.R/kie-tim)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional