Menu

Kapolres Tomohon dan Disperindag Sidak Pasar Beriman

  Dibaca : 120 kali
Kapolres Tomohon dan Disperindag Sidak Pasar Beriman

TOMOHON,eind–Untuk memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat jelang hari besar keagamaan Natal serta menjelang tahun baru, kali ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tomohon bersama pihak Polres melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar beriman Rabu (19/12).

Sidak ini dikandung maksud untuk melihat dari dekat ketersediaan bahan pokok termasuk meminimalisir para tengkulak terkait permainan harga bahan yang diperjualbelikan di pasar Tomohon.

Kepala Dinas Perindag Ruddie A.Lengkong SSTP mengatakan,”sidak kali ini selain mengawasi dan mengecek ketersediaan juga pihak pemerintah memastikan stok barang kebutuhan, apalagi sudah semakin dekat hari raya Natal dan menyambut tahun baru”, kata Lengkong.

Lanjut dikatakan,”bahwa pantauan langsung ternyata ketersediaan bahan pokok memadai baik di natal dan tahun baru, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir”, imbuh kadis perindag.

Disisi lain, Kapolres AKBP IK Agus Kusmayadi SIK disela sidak mengatakan, “pihaknya sebatas mengecek harga kebutuhan pokok dan masih normal saja belum ada kenaikan harga”, kata Kapolres.

Tapi ditegaskan lagi,:” juga perlu di ingatkan bagi pengusaha distributor agar tidak melakukan penimbunan sehingga mengakibatkan terganggunya roda ekonomi jelang natal ataupun altahun baru, kalau didapat ada kesengajaan menimbun tidak menyuplai stok akan ditindak tegas”, warning Kapolres.

Selain Kapolres dan Kadis Perindag, juga Perwira Penghubung Kodim Mayor Fecky Welang, Waka Polres Kompol Joice Wowor serta sejumlah insan pers ikut dalam sidak di pasar beriman guna memantau seluruh aktivitas dipasar beriman Tomohon, baik tempat dagang ruko mau pedagang di lapak-lapak terhadap ketersediaan bahan pokok maupun harga eceran.(01.R/kie)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional