Menu

Semarak Bersama Rakyat, HUT Infantri TNI AD ke-69 di Tomohon

  Dibaca : 142 kali
Semarak Bersama Rakyat, HUT Infantri TNI AD ke-69 di Tomohon

TOMOHON.eind–Hari Ulang Tahun (HUT) Infantri TNI AD ke-69 Tahun 2017 Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka yang di pusatkan di Kota Tomohon Selasa (19/12) berlangsung semarak dan penuh keakraban.

Apalagi peringatan hut infantri kali ini turut melibatkan personil TNI Kodam yang meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah yang di pimpin langsung Komandan Korem 131/ Santiago Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Josep Robert Giri SIP MSi.

Hut Infantri ke-69 di Tomohon ini diawali dengan jalan sehat bersama baik sejumlah komponen selain TNI AD, juga Polri, Pol PP, Linmas serta elemen masyarakat lainnya, dan dilanjutkan dengan peringatan hut di lapangan Mako Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka Kakaskasen.

Irup Danrem Brigjen Josep Robert Giri SIP MSi disela upacara menegaskan,”prajurit infantri harus kuat bersama rakyat, hal ini cerminan jati diri TNI sebagai tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional”, tegas Giri.

Lanjut ditegaskan,”Sebagai TNI harus mampu menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan nasionalisme bangsa, bela negara dan penguatan cinta tanah air dalam upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat, karena TNI dan rakyat tidak dapat di pisahkan dan merupakan amanat konstitusi yang menegaskan bahwa sistem perlawanan semesta menjadi pilihan yang terbaik dalam mempertahankan NKRI”, kata Danrem mengutip sambutan komandan pusat kesenjataan Infanteri ( Danpussenif) Mayjen TNI Surawahadi.

Disisi lain, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, mengatakan,”berkembangnya Kota Tomohon dalam pemerintahan tak lepas dari dukungan sinergitas bersama TNI dalam menyukseskan berbagai program yang ada”, kata Eman.

Lanjut dikatakan, “Apresiasi kepada jajaran TNI, yang senantiasa turut berperan dalam membangun dan memajukan Kota Tomohon dalam berbagai aspek,karenanya atasnamakan pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat ulang tahun ke 69 Infanteri TNI, semoga sukses selalu dan tetap jaya”,imbuh Walikota.

Ikut hadir Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel (Inf) Aminton Manurung, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol (Inf) Juberth Nixon Purnama, Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK dan Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor bersama personalia Polres serta sejumlah pejabat jajaran Pemkot.(01.R/kie)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional