Menu

Pemkot Kota Tomohon, FKUB Serukan Berantas Penyakit Masyarakat

  Dibaca : 149 kali
Pemkot Kota Tomohon, FKUB Serukan Berantas Penyakit Masyarakat

TOMOHON,eind–Walikota Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wawalikota Syerly A Sompotan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dihadapan tokoh lintas pemuka agama didaerah ini, jelang perayaan hari besar keagamaan Natal dan memasuki tahun baru ikut menyeruhkan berantas penyakit masyarakat.

Hal itu di kemukakan dalam sosialisasi/dialog FKUB dan tokoh-tokoh agama sebagai peran serta pemuka agama dalam memberantas penyakit masyarakat di Kota Tomohon yang dilaksanakan Jumat (15/12).

Walikota secara tegas mengatakan, “kita harus waspada terhadap berbagai gangguan keamanan yang disebabkan akibat penyakit masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tomohon”,ketus Eman.

Dikatakan lagi,”bahwa kita patut bersyukur dan berbangga karena Kota Tomohon selalu dalam kondisi yang aman, tenteram, terkendali dan kondusif. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran seluruh komponen masyarakat termasuk didalamnya pemuka agama yang bahu membahu dengan pemerintah dan aparat keamanan baik TNI dan Polri maupun instansi terkait lainnya dalam menjaga kemanan, kenyamanan dan ketertiban secara menyeluruh di Kota Tomohon.

“Hal ini terbukti tahun ini Kota Tomohon berhasil meraih Harmony Awards sebagai penghargaan dari pemerintah RI atas situasi kondusif di Kota Tomohon.” Ungkap Walikota.

“Namun demikian, kita harus tetap selalu waspada terhadap berbagai gangguan kemanan yang disebabkan oleh penyakit masyarakat yang datang dari dalam maupun luar Tomohon.”tambahnya.

Walikota mengingatkan, bahwa kita semua terlebih khusus para pemuka agama harus mampu menyikapi berbagai persoalan terkait dengan tindakan yang dikategorikan sebagai penyakit masyarakat dengan tetap waspada dan melakukan pemantauan, bimbingan serta pembinaan spiritual.
Beliau mengingatkan bahwa perlu ditekankan untuk memperoleh hasil yang diharapkan, kita harus mampu membangun sinergitas, koordinasi dan kerjasama yang baik.

“Selain itu dengan sinergitas yang berhasil dibangun, kita semua berharap Kota Tomohon dapat mempertahankan Harmony Awards yang telah diperoleh.”imbuh Walikota

Hadir dalam dialog ini unsur Forkopimda Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Ketua PN Tondano Julien Mamahit, SH MH, Kajari Tomohon yang diwakili oleh Kasubag Pembinaan Kejaksaan negeri Tomohon Anita Kulla SH, Kepala kantor Kementerian Agama Tomohon Evangelin Sepang S PAK MSi, Ketua FKUB kota Tomohon Pdt Joy Palilingan M Th, para Tokoh-tokoh agama dan undangan.(jor)


Warning: array_merge(): Argument #2 is not an array in /home/editoria/public_html/wp-content/themes/editorial/inc/theme-actions.php on line 357
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional