Menu

Perlukah Les Privat Untuk Masuk Perguruan Tinggi ?

  Dibaca : 186 kali
Perlukah Les Privat Untuk Masuk Perguruan Tinggi ?
Perlukan Les Privat Untuk Masuk Perguruan Tinggi

Saat ini bimbingan belajar (Bimbel) seakan menjadi salah satu hal yang “wajib” bagi siswa kelas XII atau kelas III SMA. Banyak siswa merasa sangat membutuhkan bimbingan belajar agar bisa masuk perguruan tinggi dengan lolos ujian masuk.

Bimbel sudah bukan barang baru lagi di dunia pendidikan Indonesia. Semua lapisan masyarakat pasti pernah mendengar istilah bimbingan belajar. Telah menjadi alasan klasik bagi siswa SMA mengikuti bimbel karena umumnya mengakui pembelajaran di sekolah masih terasa kurang dan perlu di tambah.

Selain untuk lulus UN para siswa berharap agar bisa memudahkan mereka mengerjakan soal pada seleksi masuk di Perguruan tinggi nanti. Seiring waktu berjalan bimbingan belajar pun telah berkembang ke les privat bagi para siswa. Les privat menjadi sangat prestisius bagi para orang tua kalangan menengah dan keatas. Menjadi kebanggaan tersendiri apabila anak mereka mengikuti les privat dirumah masing-masing.

Memang orang tua harus menyiapkan biaya extra diluar biaya sekolah untuk mengikuti les privat, namun perlu di ingat istilah pepatah “pendidikan itu mahal”. Makin berkualitas pendidikan yang didapat maka harganya pun lebih mahal dibanding yang biasa, dan tentunya kualitas anak yang sedang haus ilmu pengetahuan bisa terpenuhi lewat les privat.

Les privat saat ini menjamur dimana-mana, apalagi di ibu kota sudah tersedia les privat Jakarta diberbagai suduh kota. Disini orang tua perlu menentukan yang terbaik bagi anak. Kemudahan komunikasi serta pilihan materi yang pas sesuai dengan minat anak tentunya menjadi pertimbangan yang tepat bagi para orang tua.

Jadi apakah perlu les privat untuk anak? sebenarnya itu semua kembali pada kondisi anak itu sendiri. Alangkah baiknya sebelum mengikuti les privat, orang tua menanyakan dulu kelebihan dan kekurangan produk les privat itu sendiri lalu konsultasi ke anak. Berikan mereka kebebasan untuk memilih, karena di era informasi saat ini semua produk pendidikan bisa dipantau di internet baik di website atau di media sosial. Mengikuti les privat berarti anak punya kesempatan belajar yang lebih lama dan tentunya akan menjadi lebih percaya diri mengikuti ujian Nasional atau Ujian masuk perguruan tinggi.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional