Menu

Mobile Legends: Trik dan Strategi Memainkan Minotaur

  Dibaca : 611 kali
Mobile Legends: Trik dan Strategi Memainkan Minotaur

Masih banyak player Mobile Legends yang tidak mau atau tidak tahu menggunakan hero jenis tank. Padahal peran hero tank dalam permainan sangatlah penting dan wajib. Maka itu, penguasaan tank dalam sebuah permainan menjadi salah satu faktor penentu kemenangan sebuah tim.

Minotaur adalah salah satu hero jenis tank yang sangat populer, meskipun penggunaannya masih sangat kurang. Meski demikian, banyak player pada rank Epic sampai Glorious Legend sangat mengandalkan Minotaur. Selain berperan sebagai tank, Minotaur juga bisa berperan sebagai hero support dengan kemapuannya untuk memberikan tambahan Hit Point (HP) bagi hero sekutu didekatnya.

Minotaur

Minotaur dengan tampilan skin Taurus (Eksklusif Skin Season 4)

Minotaur adalah  hero jenis tank sekaligus support yang berperan sebagai Crowd Control. Itu artinya, Minotaur bisa mengendalian lawan yang banyak sekaligus dengan kemapuan Stun (mendiamkan hero lawan). Jika 5 hero lawan ada didekatnya, maka semuanya akan kena efek Stun dari Minotaur.

Minotaur

Skil Pasif Minotaur

Skil 1 Minotaur

Minotaur

Skil 2 Minotaur

Minotaur

Skil Ultimate Minotaur

Trik memainkan Minotaur tergolong cukup mudah untuk dikuasai. Salah satu trik yang harus player Minotaur kuasai adalah Rage Mode dari Minotaur. Rage Mode adalah saat energi dari penggunaan skil pasif sudah penuh yang ditandai dengan indikator berwarna merah di bawah indikator Hit Point (HP). Untuk masuk dalam Rage Mode, player harus menggunakan skil pasif untuk memukul minion atau jungle monster atapun hero lawan.

Setelah Minotaur masuk ke Rage Mode, ukurannya akan bertambah besar dan tombol skil akan berubah menjadi merah. Itu tandanya damage yang dikeluarkan saat menggunakan skil juga sangat besar. Minotaur hanya akan men-stun hero musuh dengan skil ultimate jika berada dalam Rage Mode. Jika tidak, skil ultimate Minotaur tidak akan memberikan efek stun yang artinya Minotaur tidak akan berfungsi sebagai Crowd Control.

Pentingnya menguasai Rage Mode ini karena Minotaur memberikan damage yang sangat besar ketika sudah berada pada Rage Mode. Terlebih damage yang dihasilkan saat skil ultimate pada Rage Mode. Maka itu kita harus menjaga agar indikator Rage Mode mendekati full ketika menyerang lawan. Pastikan Minotaur masuk Rage Mode saat sudah open war.

Setelah masuk Rage Mode, carilah posisi yang bisa menjangkau banyak hero lawan. Kemudian lepaskan skil ultimate untuk memberikan damage yang sangat besar dengan efek stun. Jangan lupa juga untuk menggunakan skil 2 saat Rage Mode agar bisa memberikan tambahan HP yang banyak bagi Minotaur dan hero sekutunya.

Build Gear Item Minotaur

Sebagai hero tank, tentunya gear item yang dibutuhkan Minotaur adalah gear item jenis Deffense atau gear untuk menambah pertahanan hero. Tank harus sebisa mungkin bertahan hidup saat menerima serangan dari segala jenis hero lawan. Maka itu dibutuhkan Armor dan Magic Resistance yang sangat besar, selain Hit Point yang banyak.

Armor berfungsi untuk mengurangi physical damage dari hero lawan dengan build gear fisik. Sedangkan magic resistance berguna untuk mengurangi magic damage dari hero mage atau hero dengan build gear magic lainnya. Tambahan Hit Point yang bear juga dibutuhkan agar mampu bertahan lebih lama.

gear item minotaur

Itulah tiga pilih gear item untuk Minotaur yang bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing player. Build nomor 1 disarankan untuk permainan late maupun carry, sedangkan build nomor 2 disarankan untuk player yang biasa bermain berpindah-pindah lane (jalur). Build nomor 3 disarankan untuk permainan carry atau bermain untuk lebih cepat menang.

Pada build nomor 1 digunakan item Dominance Ice padahal Minotaur tidak menggunakan Mana, namun item ini berguna bagi hero tank karena mendapatkan cooldown reduction 15% (agar penggunaan skil lebih cepat cooldown). Selain itu, memberikan tambahan Armor sebesar 70 dan bisa mengurangi Critical Strike sebesar 5%, serta mengurangi pergerakan hero lawan 30%.

Agar player bisa memainkan Minotaur sesuai cara main sendiri, player bisa mencoba kombinasi gear item lain. Tentunya harus sesuai dengan gaya main dan komposisi tim, karena kedua hal tersebut berpengaruh terhadap penggunaan gear item hero Minotaur.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional