Menu

Cara Membangun Clan Besar di Clash of Clans

  Dibaca : 247 kali
Cara Membangun Clan Besar di Clash of Clans
Cara Membangun Clan Besar di Clash of Clans

Jumpa lagi dengan artikel saya kali ini yang akan membahas seputar Clash Of Clan. Buat kalian para gamer pemula yang belum tau tentang game yang satu ini bisa menyimak artikel ini. Clash of Clans adalah permainan yang menyenangkan dan dinamis yang di dalamnya pemain bisa membangun desa dan menyerang desa pemain lain. Sobat juga bisa berkelompok di dalam klan bersama pemain lain, sehingga permainan menjadi menyenangkan dan memiliki elemen kerja sama. Sobat juga bisa menyumbangkan pasukan kepada anggota lain di dalam klan, menerima sumbangan pasukan dari mereka untuk menyerang ataupun bertahan, dan mendominasi permainan. Untuk membentuk klan yang baik, mungkin Anda harus memimpin sebuah klan. Apakah agan merasa bingung untuk membangun sebuah clan?

Jika Anda ingin menjadi seorang leader atau pemimpin dan masih bingung dengan apa yang di lakukan? ayo simak ulasan dibawah ini.

Membentuk Klan

Bermainlah terus mengikuti level, yang jelas Anda harus aktif di menu chat dengan sesama member clan. Anda tidak disarankan untuk membuat klan sebelum cukup mahir menguasai menu yang ada pada co-leader dan leader dari sebuah clan, kira-kira pada level 60. Jika agan belum cukup mahir, tidak ada pemain yang mau bergabung, dan Anda hanya akan diganggu dan ditertawakan oleh member yang bergabung di clan anda. Hal ini adalah bagian yang disayangkan dalam komunitas Clash of Clans, tetapi sobat semua bisa menghindari bullying dalam dunia maya dengan bergabung ke dalam sebuah klan untuk memulai dan membangun status . Setelah sobat mempelajari dasar-dasar permainan dan menjadi pemain yang cukup mahir, bentuklah klan sobat sendiri, lalu buatlah rencana untuk mendominasi dunia Clash of Clans dan jalankan rencana tersebut.

Salah satu aturan dasar yang baik untuk diikuti adalah dengan membentuk klan ketika agan memiliki Town Hall level 7 atau 8. Karena sobat adalah seorang pemimpin klan, pertahanan Anda harus terlihat kuat dengan menampilkan Mortar yang besar dan banyak persediaan lain. Ketika Town Hall berada pada level 7 atau 8, banyak hal baru yang terbuka, misalnya Barbarian King, yang membuat Anda menjadi seorang pemimpin yang lebih kuat dan menarik.

Tentukan jenis klan yang mau sobat bentuk. Pada dasarnya, ada tiga jenis klan — Hardcore, Farming, dan Casual. Membuat rencana klan dan mendapatkan orang-orang yang tertarik untuk menjadi anggota klan baru Anda akan jauh lebih mudah jika agan memiliki rencana mengenai cara kerja klan dan strategi umum Anda.

Klan Hardcore, yang lebih dikenal sebagai klan Trophy Pushing, adalah sebutan untuk klan yang berperang terus-menerus. Kebanyakan klan Hardcore selalu berperang tanpa istirahat dan tidak pernah berhenti, jadi bersiaplah untuk meluangkan banyak waktu berharga.

Klan Farming pada umumnya adalah lawan dari klan Hardcore. Klan Farming jarang berperang dan “seperti namanya”, klan tersebut hanya melakukan farming terus-menerus. Inti dari bergabung ke dalam klan Farming adalah untuk mendapatkan pasukan berlevel tinggi yang dapat digunakan dalam melakukan farming.

Klan Casual atau Hybrid pada dasarnya hanyalah kombinasi dari klan Hardcore dan Farming. Klan Casual sering berperang, tetapi tidak selalu secara terus-menerus, dan melakukan farming ketika tidak berperang.

Pilihlah nama klan yang bagus. Untuk mendapatkan anggota baru ke dalam klan, sobat harus memilih nama klan yang dapat menarik bagi orang-orang sehingga mampu membuat mereka memilih untuk bergabung dengan klan Anda daripada klan lainnya ketika sedang mencari klan yang ingin mereka gabungi. Nama yang unik adalah nama yang muncul sendirian ketika seseorang mencari kata tertentu, sehingga akan sangat penting bagi agan untuk menghindari kata yang banyak digunakan atau jenis kata yang umum untuk menamai klan.

Coba untuk menggunakan nama yang baru dan menyenangkan, dan hindari nama klan yang membosankan seperti “The Clash Clan” atau “The Great Clan” atau “Ducks are Cool”.

Lihatlah nama klan yang paling populer, lalu buatlah sebuah nama yang sangat berbeda, misalnya nama yang mirip dengan nama klan perompak pada masa Viking. Cobalah nama yang hebat dan spesifik, misalnya “Witchsmoke” atau “Dragon Eye.” “Green Valkyrie”? itu merupakan ide yang bagus.

Buatlah simbol yang bagus untuk klan agan. Cobalah untuk menggunakan simbol yang sesuai dengan nama klan. Contohnya, jika nama klan agan adalah Fireworks Ahead, maka gunakan simbol dengan latar belakang merah dan setrip jingga. Pastikan simbol sobat mudah diingat dan mencolok sehingga orang lain dapat langsung mengenalinya. Simbol yang bagus bisa menjadi faktor utama dalam menarik perhatian anggota baru dan menghantui lawan dengan rasa takut. Tambahkan deskripsi klan yang menarik.

Dalam deskripsi klan, Anda dapat menjelaskan tentang klan. Sebagai contoh, jika Anda ingin menjadi klan Trophy Hunting, maka tuliskan itu pada kotak deskripsi seperti ; clan push, push trophy dan lain-lain. Jika Anda ingin membentuk klan yang ramah atau klan Farming, maka tuliskan itu pada kotak deskripsi; clan farming, enjoy farming dan lain-lain. Anda harus mengisi deskripsi klan dengan cukup lengkap dan detail, sehingga ada hal yang cocok dengan calon anggota, tetapi jangan menulisnya terlalu panjang dan membuat pemain kasual menjadi tidak ingin bergabung karena memang ada keterbatasan karakter dalam menulis deskripsi clan.

Beberapa gamer memilih untuk menuliskan peraturan klan di dalam deskripsi biodata, sedangkan ada juga pemain lain yang memilih untuk menjelaskan aturan melalui anggota klan. Semuanya tergantung pada pilihan sobat sebagai pemimpin klan!

Begitulah cara membangun clan yang besar dan jaya di Clash Of Clan. Trimakasih sobat sudah mau membaca artikel yang Sata buat kali ini. Tunggu artikel yang lainya yang pastinya berguna bagi para gamer.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional