Menu

Neymar Jr Tinggalkan Barcelona

  Dibaca : 1397 kali
Neymar Jr Tinggalkan Barcelona
Neymar Jr Tinggalkan Barcelona

Bintang andalan Barcelona, Neymar Jr dikabarkan sudah menyepakati untuk bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Dilansir dari Sport, Minggu (30/7/2017), Neymar akan segera bergabung dengan tim asuhan Unai Emery pekan ini.

“Kesepakatan antara Neymar dan PSG sudah selesai, sekarang hanya tinggal kedua klub bersangkutan yang menyelesaikannya pada pekan depan,” begitu sebut media Radio Monte Carlo (RMC) melaporkan berdasar sumber internal sang pemain.

Klub kaya kota mode tersebut disebut sudah menyepakati harga 222 juta euro atau sekitar Rp 3,47 triliun demi mendapatkan servis mantan kapten Brazil tersebut.

Barcelona sendiri meradang dengan tindakan PSG yang melakukan pendekatan illegal kepada Neymar Jr. Jika hal ini terwujud, PSG terancam melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

“Kesepakatan sudah selesai, termasuk hal-hal kecil dalam kontraknya. Neymar telah membuat keputusan. Sekarang, masa depannya berada di Paris,” tambah sumber.

Pertandingan El Clasico melawan Real Madrid yang dimenangkan Barcelona 3-2, Sabtu (29/7/2017) disebut juga menjadi pertandingan terakhir si jago dribel tersebut.

Menurut Espnfcasia.com, usai pertandingan El Clasico Neymar akan terbang ke China untuk memenuhi kewajiban terakhirnya, memenuhi kontrak promosi antara Barcelona dan Nike.

Para sahabat Neymar juga sudah membocorkan jika Neymar memang akan segera mendekat ke PSG.

“Peluang Neymar Jr meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini adalah 90 persen. Hanya keajaiban yang bisa membuat dia bertahan,” tulis Sky Sports, Sabtu (22/7/2017), yang mengaku mendapat informasi dari rekan dekat Neymar di Spanyol.

Banyak faktor yang mendukung kepindahan megabintang asal Brazil tersebut. Usaha memenangi Ballon d’Or menjadi alasan utama Neymar akan pergi.

Dia merasa tak akan berkembang jika terus berada di bawah bayang rekan setimnya, Lionel Messi.

Namun yang menjadi kepindahannya menjadi cepat adalah soal permintaan transfer yang dilakukan Neymar Jr ditolak oleh ‘sang bos kecil’, Lionel Messi.

Messi menolak Paulinho (Guangzhou Evergrande), rekan Neymar Jr sesama Brazil untuk bergabung di Barcelona.

Sebelumnya Lionel Messi juga dikabarkan menolak rencana Barcelona mendapatkan dua pemain Brazil lain yang yang direkomendasikan oleh Neymar yakni Lucas Lima (Santos) dan Philippe Coutinho (Liverpool).

Yang lebih membuat Neymar tersinggung  adalah Messi yang lebih memilih mendatangkan kompatriotnya asal Argentina Paulo Dybala (Juventus).

Messi juga sudah menyetujui kepindahan Neymar Jr ke PSG dengan catatan sepaket dengan Marco Veratti.

Faktor lainnya adalah banyaknya rekan sesama Brazil yang berada di PSG. Bek kanan anyar PSG, Dani Alves terang-terangan mengaku merayu Neymar Jr untuk meninggalkan Barcelona.

Mantan bek Juventus itu bahkan memastikan Neymar Jr bakal mendapat sambutan hangat di PSG.

Jika prsoses transfer ini berjalan lancar, Neymar bakal menjadi pemain termahal di dunia.

Disebutkan Neymar Jr akan mendapatkan bayaran 30 juta euro atau sekitar Rp 450 miliar per tahun dari PSG.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional