Menu

Bonucci Terdepak Setelah Kekalahan Liga Champion

  Dibaca : 426 kali
Bonucci Terdepak Setelah Kekalahan Liga Champion
Bonucci Terdepak Setelah Kekalahan Liga Champion

Juventus akhirnya mengambil tindakan berani dengan membongkar trio BBC (Bonucci, Barzagli dan Chielini) musim depan.

Juventus resmi melepas palang pintu 30 tahun, Leonardo Bonucci ke rivalnya AC Milan.

Keputusan tersebut menyusul dijualnya Dani Alves ke PSG. Berbeda dengan Alves yang hanya semusim di Juventus, Bonucci melewatkan tujuh tahun masa emasnya bersama raksasa Italia di Turin.

Keputusan tersebut banyak dikaitkan dengan penampilan buruk Bonucci di partai menentukan saat berhadapan dengan Real Madrid di final Liga champion musim 2016/2017.

Saat itu Juventus yang sebelumnya mencatat rekor cleansheet di Liga Champion harus rela digelontor empat gol oleh Real Madrid dalam satu pertandingan. Hal yang tak pernah dialami Juventus sebelumnya.

Juventus udah mengonfirmasi kepergia Bonucci dengan ucapan grazie (terima kasih) lewat pernyataan di situs resmi mereka.

Menurut keterangan Juventus, Bonucci hengkang ke Milan dengan nilai transfer €42 juta.

Selama bermain untuk tim Nyonya tua, Bonucci tampil dalam 319 pertandingan dan menyumbang mencetak 19 gol.

“Seiring pihak klub dan pemain yang bersangkutan membuka lembaran baru setelah periode penuh kesuksesan, yang tersisa adalah berharap semoga Leonardo sukses dengan kelanjutan kariernya, juga berterima kasih untuk semua jasanya selama tujuh tahun ini. Grazie, Leo,” tulis akun resmi Juventus.

Kepindahan Bonucci ke AC Milan membuat persaingan Seri A musim depan akan lebih menarik.

AC Milan dikabarkan kembali membentuk tim untuk kembali bangun dari tidur panjangnya untuk bersaing di Eropa.

Keberanian Milan membayar gaji mencapai 8 juta euro per tahun plus dua bonus 2 juta euro melewati rekor melewati Gonzalo Higuain sebagai pemain bergaji termahal di Serie A, membuat Milan dinilai sangat seirus menyambut musim 2017/2018.

Juventus juga diklaim akan segera membentuk tim baru setelah ditinggalkan beberapa pilarnya musim ini.

Untuk mengganti Bonucci, Juventus dikabarkan membidik Kostas Manolas untuk menambal bocornya tembok pertahanan tim kuda zebra itu.

Namun keinginan tersebut terkendala dengan kubu AS Roma yang tidak bersedia melepas bek asal Yunani tersebutdengan status not for sale.

Bursa transfer yang masih dibuka hingga Agustus mendatang diperkirakan akan melibatkan nama-nama besar yang akan mengisi tim-tim seri A.

Sejak kebangkitan Juventus di Eropa, banyak tim Italia seperti AS Roma, Napoli, Inter Milan dan AC Milan tertantang untuk kembali bersaing di pentas Eropa mengikuti jejak sang rival tersebut.

 

 

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional