Menu

Juara Piala Konfederasi 2017, Skuat Muda Sempurnakan Gelar Der Panzer

  Dibaca : 158 kali
Juara Piala Konfederasi 2017, Skuat Muda Sempurnakan Gelar Der Panzer
Piala Konfederasi 2017, Skuat Muda Sempurnakan Gelar Der Panzer

Skuat muda Jerman asuhan Joachim Low berhasil meraih gelar Piala Konfederasi untuk pertama kalainya setelah di final piala Konfederasi 2017 berhasil membungkam Chile 1-0, Senin (3/7/2017).

Jerman berhasil menyandingkan gelar dengan para pemain mudanya yang baru saja meraih gelar juara Eropa U-21 setelah mengandaskan Spanyol beberapa hari sebelumnya.

Der Panzer kini menyempurnakan gelar di lemari trofinya setelah meraih semua gelar yang tersedia untuk turnamen antar negara. Jerman menjadi negara Eropa ketiga yang meraih gelar ini setelah Denmark dan Prancis.

Dalam laga final yang dilangsungkan di Stadion Krestovskyi, Sanit-Petersburg, ‘tim senior B’ Jerman tersebut sukses menjadi juara berkat gol tunggal yang dicetak Lars Stindl di babak pertama.

Padahal sepanjang laga dalam dua babak, Jerman lebih banyak tertekan oleh serangan bergelombang Chile yang tampil luar biasa.

Kesalahan fatal pemain belakang Chile, Marcelo Diaz membuat bola berhasil dicuri Timo Werner yang kemudian memberikan bola ke Stindl.

Pemain Borussia Monchengladbach yang sudah berdiri bebas tersebut tak kesulitan menceploskan bola ke gawang Chile.

Chile berulang kali memiliki peluang emas untuk menyamakan skor. Namun usaha Alexis Sanchez cs masih belum bisa membuahkan hasil.

Susunan Pemain:

Chile:

Bravo, Isla, Jara, Medel, Beausejour, Marcelo Diaz (Valencia 53′), Aranguiz (Sagal 81′), Hernandez, Vidal; Sanchez, Vargas (Puch 81′).

Jerman:

Ter Stegen, Ginter, Mustafi, Rudiger, Kimmich, Rudy, Goretzka (Sule 90′), Hector, Stindl, Werner (Can 79′), Draxler.

Portugal Raih Gelar Hiburan

Sementara beberapa jam sebelumnya, Portugal berhasil membalikkan keadaan untuk meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Meksiko 2-1.

Bermain di stadium Otkrytiye Arena, Minggu (2/7), Portugal yang sempat tertinggal lebih dulu menang tipis dengan skor 2-1 atas Meksiko.

Portugal dalam partai ini sudah tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo karena sudah meminta izin melihat kelahiran anak kembarnya.

Meksiko membuka skor pada menit ke-54. Umpan tarik Javier Chicarito Hernandez gagal diantisipasi oleh pemain belakang Portugal, Neto dan berbuah gol bunuh diri.

Saat pertandingan sepertinya akan dimenangkan Meksiko, bek senior dan kontroversial Pepe tampil sebagai penyelamat lewat golnya di menit akhir. Menerima umpan Quaresma, Pepe menghujamkan tendangan keras yang membobol gawang Meksiko.

Laga yang dilanjutkan dengan babak ekstra time akhirnya berhasil dimenangkan Portugal lewat hukuman penalti akibat Miguel Layun tertangkap menyentuh bola dengan tangan.

Andre Silva yang merupakan pemain anyar Manchester City menjalankan tugasnya dengan baik selaku eksekutor.

Gol tersebut memastikan gelar hiburan buat Portugal yang sebelum turnamen dilaksanakan menjadi favorit juara bersama Jerman.

Susunan Pemain:

Portugal:

Patricio, Semedo, Pepe, Neto, Eliseu, Martins, Danilo, Moutinho, Pizzi, Nani, Andre Silva

Meksiko:

Ochoa, Araujo, Moreno, Marquez, Layun; Reyes, Herrera, Guardado, Vela, Hernandez, Peralta

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional