Menu

Rusia Menang di Partai Perdana

  Dibaca : 257 kali
Rusia Menang di Partai Perdana
Piala Konfederasi 2017, Rusia Menang di Partai Perdana

Timnas Rusia mengawali pertandingan pertama di Piala Konfederasi 2017 dengan kemenangan atas Selandia Baru 2-0, Sabtu (17/6/2017).

Laga yang dilangsungkan di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg ini bukan hanya menjadi pertandingan perdana Rusia di Piala Konfederasi 2017, namun juga merupakan pertama kalinya keikutsertaan di Piala Konfederasi.

Rusia bersama Portugal dan Chile menjadi tim yang pertama kali berlaga di Piala Konfederasi tahun 2017 ini.

Dalam pertandingan tersebut, Rusia langsung melakukan tekanan sejak menit awal. Perbedaan kualitas yang dimiliki membuat Rusia terus mengurung pertahanan Juara Oceania tersebut.

Timnas Beruang Merah tersebut akhirnya membuka keunggulan di menit-31 melalui  gol bunuh diri hasil tendangan Denis Glushakov yang sebelumnya lolos dari jebakan offside.

Glushakov melepaskan tembakan voli menyambut bola liar pantulan dari tiang gawang namun mengenai Michael Boxall. Bola yang berbelok arah langsung meluncur dan menggetarkan gawang sendiri.

Kedudukan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Rusia kembali menggempur pertahanan Selandia Baru untuk menambah gol kemenangan.

Usaha itu berhasil di menit ke-69 lewat sontekan Fedor Smolov yang mampu menembus gawang yang dijaga Stefan Marinovic.

Meski terus melakukan serangan, Rusia gagal menciptakan gol ketiga.  Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan tersebut langsung membawa Rusia memuncaki klasemen sementara dengan tiga poin. Keadaan ini membuat persaingan Grup A akan berlangsung sengit.

Pertandingan Grup A berikutnya Juara Euro 2016, Portugal dengan mega bintangnya Christiano Ronaldo akan ditantang Juara Piala CONCACAF Meksiko di Kazan Arena pada hari Minggu (18/6/2017). Portugal, Meksiko dan Rusia kini saling memperebutkan dua tiket untuk melaju ke babak berikut.

Diketahui, Piala Konfederasi 2017 di Rusia yang berlangsung 17 Juni hingga 2 Juli 2017 diikuti delapan tim terbaik utusan tiap konfederasi.

Enam konfederasi di setiap benua akan ditambah dengan Juara Piala Dunia edisi terakhir (Jerman) dan tuan rumah RIsia.

Piala Konfederasi FIFA tahun 2017 merupakan edisi ke-10 dari Piala Konfederasi FIFA.

Pertandingan Piala Konfederasi FIFA tahun 2017 akan dimainkan di empat stadion berbeda di empat kota yakni Sankt-Peterburg, Moskwa, Kazan, dan Sochi.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional