Menu

Ronaldo Segera Tinggalkan Real Madrid

  Dibaca : 285 kali
Ronaldo Segera Tinggalkan Real Madrid
christiano-ronaldo-segera-tinggalkan-real-madrid

Berita mengejutkan muncul terkait superstar asal Portugal yang baru saja membawa Real Madrid menjuarai Liga Champion, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo yang kini tengah bersiap menghadapi turnamen Piala Konfederasi 2017 di Rusia, dilaporkan telah membuat keputusan meninggalkan klub ibukota Spanyol tersebut.

Media Portugal menulis penyerang andalan Real Madrid tersebut membuat keputusan untuk mencari klub lain dan mengucapkan selamat tinggal kepada Los Blancos karena marah dan kecewa.

Dua media Portugal, Record dan A Bola dan Record menyebutkan penyerang yang sering beroperasi di sayap kiri tersebut sudah berbicara dengan presiden Florentino Perez.

Ronaldo dikabarkan sangat marah dan kecewa dengan kasus pajak yang kini membelitnya, seolah tak dihargai kontribusinya selama delapan tahun di Santiago Bernabeu.

Baru-baru ini kejaksaan Spanyol menyebut Ronaldo melakukan penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro (sekitar Rp 218,379 miliar) dari pendapatan hak gambar antara 2011 dan 2014.

Kekecewaan tersebut terakumulasi dengan perlakuan fans Real Madrid yang kerap bersiul dan mencemoohnya ketika tampil di bawah penampilan terbaiknya.

Jika ini terjadi, Ronaldo diperkirakan akan kembali menjadi pemain termahal dunia memecahkan rekor Paul Pogba saat ditransfer dari Juventus ke Manchester United.

Harga Ronaldo dibanderol minimal 200 juta euro atau sekitar Rp 2,971 triliun. Dengan nilai tersebut, ada tiga klub yang dihubungkan dengan super transfer tersebut.

Yang pertama adalah Manchester United yang merupakan mantan klub Ronaldo. Jika benar hengkang, Ronaldo akan kembali bernostalgia dengan publik Old Trafford.

Dengan meteri pemain yang dimiliki MU, tak sulit Ronaldo membawa MU untuk kembali berada di puncak kejayaan.

Yang kedua klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Dengan kekuatan finansialnya, PSG bisa membayar berapapun harga yang disodorkan Real Madrid.

Yan ketiga, adalah rival sekota MU, Manchester City. Namun kemungkinan ini agak sulit karena Ronaldo tak ingin mengkhianati klub lamanya tersebut.

Opsi lain, adalah hengkang ke Liga Tiongkok. Kini banyak pemain bintang yang mendekati masa pensiun menuju ke liga ini. Dengan gaji yang tinggi, liga Tiongkok kini menjadi liga yang menggiurkan bagi para pemain bintang.

Namun, jika hanya karena faktor finansial, nampaknya Ronaldo tak terlalu tertarik lagi.

Ronaldo kini tengah bersiap menjalani partai perdana melawan Juara Zona Concacaf, Meksiko di turnamen Piala Konfederasi 2017, Minggu (18/6/2017).

Turnamen ini akan menambah gelar pribadi Ronaldo yang sudah dihujani sejumlah gelar tim dan individu selama setahun terakhir.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional