Menu

Piala Konfederasi 2017, Jerman-Portugal Favorit Juara

  Dibaca : 309 kali
Piala Konfederasi 2017, Jerman-Portugal Favorit Juara

Delapan kesebelasan akan tampil di Piala Konfederasi 2017 di Rusia, 17 Juni hingga 2 Juli 2017. Piala Konfederasi FIFA tahun 2017 merupakan edisi ke-10 dari Piala Konfederasi FIFA.

Rusia diumumkan sebagai tuan rumah setelah negara ini terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018.

Pertandingan Piala Konfederasi FIFA tahun 2017 akan dimainkan di empat kota yaitu Sankt-Peterburg, Moskwa, Kazan, dan Sochi.

Berstatus tuan rumah, Rusia akan melakoni keikutsertaan perdana di turnamen ini. Rusia juga untuk pertama kali menggelar piala Konfederasi dan yang ketiga kali untuk negara Eropa.

Rusia akan bergabung bersama enam pemenang dari kejuaraan konfederasi FIFA dan juara Piala Dunia FIFA 2014, Jerman.

Putaran final akan dimainkan dalam dua babak: babak grup dan kemudian babak gugur. Pada babak grup, setiap tim akan bermain dalam tiga pertandingan dari grup yang berisi empat tim.

Juara dan juara kedua dari setiap grup melaju ke babak gugur. Pada babak gugur, empat tim akan bersaing dalam pertandingan dengan sistem gugur, dimulai dari babak semifinal hingga pertandingan final turnamen ini.

Pertandingan perebutan juara ketiga akan dimainkan antara tim yang kalah pada babak semifinal.

Juara bertahan Brasil, yang sudah menjuarai tiga Piala Konfederasi (2005, 2009, 2013) gagal untuk lolos untuk pertama kali sejak tahun 1995.

Mereka kalah saat adu penalti melawan Paraguay pada babak perempat final Copa América 2015.

Delapan tim yang akan berjibaku memperebutkan status tim terbaik antar benua akan dibagi dalam dua grup.

Grup A: Rusia (tuan rumah Piala Dunia 2017), Selandia Baru (juara Oseania 2016), Portugal (juara Piala Eropa 2016), Meksiko (juara Piala CONCACAF 2015)

Grup B: Kamerun (juara Piala Afrika 2017), Chile (juara Copa Amerika), Australia (juara Piala Asia 2017), Jerman (juara Piala Dunia 2014)

Melihat materi pemain yang diumumkan setiap tim, Jerman dan Portugal tetap menjadi unggulan teratas.

Meski tidak menurunkan semua pemain bintangnya, Jerman dinilai masih menjadi favorti utama untuk menjuarai turnamen.

Sementara Portugal turun dengan mega bintangnya Christiano Ronaldo yang banjir gelar selama setahun terakhir. Ronaldo akan berusaha meraih gelar ini untuk menyempurnakan koleksi trofinya.

Sementara Chile yang merupakan wakil dari benua Amerika Selatan akan menjadi kuda hitam yang tak bisa dianggap sebelah mata. Mereka turun dengan dua bintangnya Arturo Vidal dan Alexis Sanchez.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional