Menu

Garuda Muda tak Mampu Bobol Gawang Puerto Rico

  Dibaca : 231 kali
Garuda Muda tak Mampu Bobol Gawang Puerto Rico
Garuda Muda tak Mampu Bobol Gawang Puerto Rico

Timnas Indonesia U-22 plus gagal meraih kemenangan saat berujicoba dengan Puerto Rico, Rabu (13/6/2017) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Garuda Muda ditahan imbang tanpa gol, meski banyak peluang yang tercipta.

Sejak menit awal, tim asuhan Luis Milla langsung mengambil inisiatif serangan dan menggempur pertahanan Puerto Rico.

Motor serangan garuda Muda, Stefano Lilipaly di lini tengah banyak menciptakan kreasi serangan untuk memandu para juniornya.

Serangan dari kedua sisi sayap begitu bergelombang dan cepat.

Puerto Rico yang bermaterikan pemain bertubuh tinggi besar hanya bisa mengancam gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga lewat serangan balik.

Hingga babak pertama berakhir, sejumlah peluang yang didapatkan, termasuk peluang emas dari Lilipaly dan Gavin Kwan Adsit masih gagal mengubah skor.

Di babak kedua, Luis Milla kembali menambah daya serang anak aasuhnya yang masih kesulitan menjebol gawang lawan.

Febri Hariyadi, Yabes Roni dan Septian David coba dimasukkan untuk menyegarkan stamina. Namun semuanya masih tidak berujung terciptanya gol.

Percobaan Gian Zola dan kawan-kawan masih sering terbaca barisan pertahanan Puerto Rico.

Hingga akhir pertandingan meski memiliki belasan peluang, skor tetap bertahan tanpa gol.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku kecewa dengan hasil imbang melawan Puerto Rico. Mesti begitu dia gembira melihat perkembangan permainan skuat Garuda Muda.

“Kita lihat bersama pertandingannya sangat menarik. Di pertandingan tadi kita coba mengaplikasikan apa yang sudah kita latih dan apa yang sudah kita pelajari di latihan-latihan beberapa hari terakhir, walaupun kita lihat hasilnya baru sedikit-sedikit. Di pertandingan tadi kita juga bisa lihat tim lawan bermain sangat bagus,” kata Milla.

Timnas U-22 akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pascalebaran nanti.  Setelah itu ajang Sea Games 2017 malaysia sudah menanti.

Di babak kualifikasi, Indonesia menempati Grup H bersama tuan rumah Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Mongolia.

Laga pertama ‘Merah Putih’ akan melawan Malaysia (19/7/2017) diikuti Mongolia (21/7/2017), dan Thailand (23/7/2017).

Tim Garuda Muda diliburkan sementara dan akan kembali digenjot dalam training center (TC) selama 11 hari di Bali, usai lebaran nanti.

“Tanggal 30 Juni setelah lebaran, kita akan langsung TC kemudian setelah 11 hari usai training center, langsung ke berangkat ke Bangkok, seminggu sebelum pertandingan pertama melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia,” jelas Milla.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional