Menu

Warriors Rampas Gelar Juara NBA 2017 dari Cavaliers

  Dibaca : 216 kali
Warriors Rampas Gelar Juara NBA 2017 dari Cavaliers

Golden State Warriors berhasil membalaskan dendamnya terhadap juara bertahan Cleveland Cavaliers dalam final NBA  2017.

Dalam game ke-5 final NBA 2017 di Oracle Arena, Selasa (13/6/2017) siang, Golden State Warriors berhasil mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor 129-120.

Meski sempat tertinggal di quarter pertama dengan skor 33-37, Stephen Curry dan kawan-kawan melakukan comeback untuk unggul pada tiga quarter selanjutnya.

Kevin Durant menjadi bintang utama pertandingan ini dengan menghasilkan 39 angka. Sedangkan bintang Warriors lainnya, Stephen Curry menyumbang 34 poin untuk membantu timnya melejit meraih kemenangan.

Legenda NBA, LeBron James di kubu Cavaliers harus mengakui lawannya meski berhasil mencetak 41 poin dalam pertandingan tersebut.

Ini merupakan gelar kelima NBA bagi Warriors setelah sebelumnya berhasil menjadi juara pada edisi 1947, 1956, 1975, dan 2015.

Yang menarik dalam tiga tahun terakhir, Golden State Warriors  dan Cleveland Cavaliers selalu menjadi musuh bebuyutan. Keduanya selalu menjadi dua tim yang berlaga di babak final NBA.

Tahun lalu, Cleveland Cavaliers secara dramatis berhasil menjungkalkan Golden State Warriors di game terakhir dalam pertemuan best of seven.

Cleveleland yang sempat unggul 3-1 harus mengakui ketangguhan lawannya dan menyerah dengan total skor 3-4.

Sedangkan pada final NBA tahun 2015, Warriors juga menumbangkan Cavaliers di final NBA dengan skor 4-2.

Gelar juara tahun 2015 tersebut, berhasil mematahkan dominasi sejumlah tim besar seperti LA Lakers, Miami Heat, San Antonio Spurs, Boston Celtics dan Chicago Bulls.

Golden State Warriors pertama kali merengkuh gelar juara NBA di tahun 1947, kemudian lagi di tahun 1956, 1975, dan yang terbaru di tahun ini 2015.

Diketahui, pelatih Golden State Warriors saat ini, Steve Kerr merupakan rekan setim legenda NBA Michael Jordan saat masih bermain di tim Chicago Bulls.

Chicago Bulls musim 1996-1998 menjadi tim terbaik NBA lewat catatan rekor menang-kalah yang luar biasa.

Saat itu Bulls bermaterikan pemain seperti Michael Jordan, Scottie Pippen, Dennis Rodman, Luc Longley, Tony Kukoc, dan Steve Kerr.

Tim itu berhasil mengungguli beberapa tim dengan pemain legenda seperti Utah Jazz dengan duet Karl Malone-John Stockton, Houston Rockets dengan Hakeem Olajuwon dan Seattle Super Sonics dengan duo Garry Payton dan Shawn Kemp.

Bulls sukses mencatat 72 kemenangan dari 82 laga di musim tersebut. Tahun 2016 lalu, rekor tersebut dipecahkan Warriors dengan 73 kemenangan.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional