Menu

Gol Telat Maitimo Menangkan Persib Atas Persiba

  Dibaca : 190 kali
Gol Telat Maitimo Menangkan Persib Atas Persiba
Liga 1

Persib Bandung berhasil memetik kemenangan penting atas tim asal Borneo, Persiba Balikpapan, Minggu (11/6/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Gol Raphael Maitimo ke gawang Persiba Balikpapan di penghujung babak kedua, membuat ribuan bobotoh langsung bersuka. Tandukan keras pemain blaseteran Belanda itu gagal dibendung kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Gol penggawa timnas itu disambut sangat emosional para pendukung Persib karena empat menit sebelum gol Maitimo, Vladimir Vujovic membuang peluang emas dari titik penalti. Eksekusi 11 meter pemain asal Montenegro itu bisa terbaca dan ditepis penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Menghadapi pertandingan kali ini, Persib bandung benar-benar dalam kondisi mental yang jatuh. Beberapa hari sebelum pertandingan ini digelar, pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan pengunduran diri dari jabatan peramu taktik.

Langkah ini diambil asetelah desakan para pendukung suporter yang tidak puas dengan hasil yang dicapai. Asisten pelatih Herrie Setyawan untuk sementara menjadi arsitek dalam mengarungi kerasnya Liga 1 ini.

Persib juga tampil tanpa Ahmad Jufriyanto yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning serta kehilangan dua pemain muda, Gian Zola dan Febri Hariyadi yang bergabung dengan tim nasional U-22.

Diketahui, pekan lalu Persib ditundukkan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017).

Bhayangkara FC mencetak dua gol lewat Paulo Sergio Moreira Goncalves dan Ilham Udin Armaiyn. Kekalahan tersebut membuat Persib untuk keempat kalinya secara beruntun tak mendapat kemenangan.

Mereka sebelumnya bermain imbang dengan Semen Padang dan Borneo FC kemudian dikalahkan Bali United.

Meski sudah diperkuat pemain berkelas seperti Michael Essien, Carlton Cole dan beberapa pemain kelas satu tanah air, Persib bandung seperti belum menemukan komposisi terbaiknya.

Dalam pertandingan kedua tim tersebut sempat diwarnai kericuhan yang diakibatkan oleh para suporter pada babak kedua.

Ketika Bhayangkara FC mencetak gol keduanya di menit ke-82 para suporter Persib langsung menyerbu masuk ke dalam lapangan. Situasi kemudian bertambah ricuh karena ada sejumlah Bobotoh yang saling lempar dengan para suporter Bhayangkara FC.

Kericuhan berhasil diredakan pihak keamanan dan mengamankan sejumlah suporter yang dianggap sebagai biang kerusuhan.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional