Menu

Argentina Beri Kekalahan Pertama untuk Tite

  Dibaca : 248 kali
Argentina Beri Kekalahan Pertama untuk Tite
Argentina Beri Kekalahan Pertama untuk Tite

Tim nasional putih biru, Argentina berhasil menang tipis 0-1 atas timnas Brasil di pertandingan uji coba di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Jumat (09/06).

Tampil perdana di bawah asuhan pelatih baru Jorge Sampaoli, Argentina langsung menunjukkan semangat baru.

Gol tunggal Argentina di pertandingan ini dicetak oleh Gabriel Mercado. Yang menjadi hasil ini begitu berkesan, kekalahan ini jadi kekalahan Brasil pertama di tangan pelatih Tite.

Pada pertandingan ini, Brasil tidak menurunkan semua pemain terbaik yang dimilikinya. Meski begitu, terlihat, bintang Premier League seperti Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus.

Di kubu Argentina, pelatih barunya langsung mencoba materi full teamnya termasuk pemain terbaik mereka Lionel Messi. Gol Argentina diciptakan di akhir babak pertama pada menit ke 45 melalui tembakan Mercado dari dalam kotak penalti.

Gol itu berawal dari sepak pojok pendek yang dilakukan bintang asal PSG, Angel Di Maria. Tersentak dengan gol itu, Brazil coba membalas serangan Argentina.

Banyak peluang yang diciptakan Brazil termasuk sepakan Fernandinho dan Willian. Namun hingga peluit akhir dibunyikan Tim Tango mampu mempertahankan keunggulan satu gol yang mereka dapatkan di laga tersebut.

Argentina akan menghadapi partai hidup mati dalam empat laga sisa di kualifikasi grup Zona Conmebol piala dunia Rusia 2018.

Sebelumnya, Messi diganjar hukuman larangan memperkuat timnas Argentina selama 4 kali dalam lanjutan kualifikasi piala dunia zona Amerika Selatan itu.

Messi tidak bisa membela tim biru putih tersebut dalam pertandingan melawan Bolivia, Uruguay, Venezuela dan Peru. Messi baru bisa bertanding lagi di pertandingan terakhir zona grup Conmebol saat bersua Ekuador.

Dalam pertandingan melawan Bolivia yang tak diperkuat Lionel Messi, tim Argentina harus takluk 0-2. Hasil tersebut langsung membuat Argentina terlempar ke posisi ke-5.

Namun pada Jumat (05/05) ini, Komite Banding FIFA akhirnya menerima banding dari AFA. Keputusan itu muncul setelah dilakukannya hearing yang dilakukan pihak-pihak yang terkait di Zurich, Swiss, pada sehari sebelumnya.

Messi bisa memperkuat Argentina saat melawan tim Uruguay yang diperkuat rekan setimnya, Luis Suarez.

Empat tim teratas akan otomatis lolos ke piala dunia Rusia 2018. Sedangkan satu wakil yang berada di posisi ke lima, nantinya akan melakoni partai play off dengan pemenang ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Oceania

Susunan line up:

Brazil :

Weverton, Fagner, Gil, Thiago Silva, Filipe Luis; Paulinho, Fernandinho, Renato Augusto, Willian, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho.

Argentina:

Sergio Romero, Gabriel Mercado, Jonathan Maidana, Nicolas Otamendi, Jose Luis Gomez, Lucas Biglia, Ever Banega, Angel Di Maria, Lionel Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional