Menu

Indosat Ooredoo Pecat Manajer yang Hina Pemerintah

  Dibaca : 307 kali
Indosat Ooredoo Pecat Manajer yang Hina Pemerintah
Indosat Ooredoo Pecat Manajer yang Hina Pemerintah

Keputusan perusahaan Indosat Ooredoo memecat salah satu karyawannya, kini menjadi perdebatan.

Sejumlah warganet menghujat keputusan manajemen Indosat yang memecat karyawannya tersebut secara sepihak. Tanda pagar (tagar) #BoikotIndosat sempat menghiasi trending topic.

Namun di sisi lain, banyak pihak yang memuji langkah tegas dari pihak Indosat terhadap karyawannya yang selalu menyebarkan ujaran kebencian. 

CEO Indosat, Alexander Rusli dengan tegas menyampaikan pihaknya tidak bertoleransi terhadap staf yang terbukti tidak sejalan dengan negara dan pemerintah.

Kasus ini bermula dari sebuah postingan status facebok Manajer Business Inteligent & Reporting Indosat Ooredo, Riko M. Ferajab, Sabtu (3/6/2017). .

Dalam status tersebut Riko menyebut pemerintah saat ini adalah rezim terburuk selama perpolitikan Indonesia.

Dia juga menyatakan dukungannya terhadap Rizieq Shihab yang kini tersangkut masalah percakapan berkonten pornografi dan masih menjadi buronan pihak kepolisian.

Status tersebut kemudian discreenshot oleh salah satu warganet Twitter @Ulinyusron yang diforward kepada CEO Indosat, Alexander Rusli.

“Semoga Allah SWT berkenan utk mengamanahkan kekuasaan kepada Habib agar bisa menegakkan keadilan di negeri ini dg seadil2nya. Dan segera menyeret orang2 zalim yang saat ini berkuasa, serta siapapun yg punya andil dlm kriminalisasi ulama dan fitnah2 thd hingga ke pengadilan dan tiang gantungan. #PSHRSfor2019 #KamiBersamaHRS,” tulis Riko M. Ferajab

Akun @Ulinyusron menjelaskan kepada Rusli akun Riko tersebut penuh dengan makian terhadap pemerintah dan menjadi pemuja keompok intoleran.

Alexander Rusli kemudian langsung meresponnya dengan menyatakan perusahan tidak bertoleransi atas sikap tersebut dan segera mengambil langkah.

Indosat Ooredoo  juga langsung membuat pernyataan resmi atas kejadian tersebut.

Berikut adalah tanggapan Indosat Ooredoo yang ada di laman resminya:

Indosat Ooredoo adalah perusahaan yang selalu mentaati seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Secara internal perusahaan juga konsisten menerapkan good corporate governance di dalam kegiatan bisnisnya.

Indosat Ooredoo berdiri di Indonesia untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan mendukung pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan pembangunannya melalui medium teknologi dan komunikasi sesuai dengan UUD 45, Pancasila dan hukum serta perundangan yang berlaku.

Perusahaan menghargai hak setiap pegawai dalam berpendapat, maupun menyalurkan aspirasi politik. Setiap pendapat pribadi dan aspirasi politik pegawai, merupakan tanggung jawab dan hak pribadi masing-masing, termasuk pengungkapan dan penyebarannya di sosial media namun patut diketahui bahwa hal tersebut harus sesuai dengan etika, peraturan dan perundangan yang berlaku serta mendukung persatuan masyarakat dan berbangsa

Penyampaian pendapat dan aspirasi politik oleh pegawai Indosat Ooredoo di sosial media, merupakan hak dan tanggungjawab individu bersangkutan, serta TIDAK ada kaitannya dengan sikap perusahaan. Indosat Ooredoo memiliki mekanisme internal yang secara tegas menghimbau seluruh pegawai agar senantiasa bijak dalam menggunakan sosial media.

Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang merupakan pedoman internal perusahaan secara tegas melarang pegawai untuk menyebarkan konten atau informasi yang bersifat provokatif atau menghasut. Pegawai Indosat Ooredoo juga tidak diperbolehkan mengatasnamakan perusahaan dan memakai atribut perusahaan dalam bentuk apapun saat mengemukakan opini pribadi di sosial media, maupun pada saat melakukan kegiatan politik.

Perusahaan juga secara aktif dan berkala mengingatkan pegawainya terhadap peraturan-peraturan dan himbauan perusahaan terkait hal ini.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional