Menu

Djarot Saiful Hidayat Tanggapi Pengunduran Diri Ahok

  Dibaca : 1275 kali
Djarot Saiful Hidayat Tanggapi Pengunduran Diri Ahok
Tanggapan Djarot Saiful Hidayat Mengenai Pemunduran Diri Ahok

Pelaksana tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menanggapi soal pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan Ahok.

Djarot mengatakan hal tersebut diserahkan kepada pihak yang berwenang yaitu Kemendagri serta pada keputusan dari Presiden untuk mengangkatnya sebagai gubernur definitif.

Menurutnya hal tersebut sama seperti Ahok menggantikan Jokowi yang waktu itu terpilih menjadi presiden.

Djarot mengatakan prosesnya akan diserahkan pada Kemendagri yang kemudian ke presiden Ahok diangkat dengan SK presiden.

Djarot mengatakan bahwa sosok Ahok adalah sosok yang seharusnya ditiru karena selalu mengedepankan kepentingan orang banyak diatas kepentingan dirinya sendiri.

Hal tersebutlah yang seharusnya diapresiasi oleh orang banyak.

Djarot juga enggan menanggapi soal kesiapan menjelang pelantikannya menjadi gubernur definitif.

Dia justru sedih dan meminta masyarakat memberi apresiasi kepada Ahok yang telah rela untuk mengundurkan diri.

Djarot berujar Ahok sudah bersedia mengakhiri polemik agar memperlancar urusannya di DKI saaat menjabat di sisa masa jabatan kepemimpinan keduanya.

Ahok rela agar tidak ada lagi pro dan kontra serta agar situasi menjadi lebih kondusif.

Pelaksana tugas DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, juga menilai bahwa Ahok adalah seorang sosok dimana dia tidak lagi mementingkan dirinya sendiri tetapi dapat berkorban untuk kepentingan orang banyak.
Beberapa hal yang difokuskan oleh Djarot Saiful Hidayat pada saat dirinya menjadi gubernur, akan berfokus pada proyek MRT serta LRT, dan juga adanya renovasi Kota Tua sampai dengan pembangunan Jakmart.

Djarot akan menyelesaikan berbagai program yang belum selesai.

Jakmart sendiri adalah sebuah pasar grosir yang digunakan untuk stabilisasi harga, dimana didalamnya ada komponen bahan bagunan sebagai e-katalog.

Diketahui, mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama sudah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi sudah menandatangani surat tersebut, dan ditanggapi DPRD DKI Jakarta untuk melakukan sidang paripurna pemberhentian Ahok.

Djarot akan segera dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta definitif dan akan menjalankan roda pemerintahan DKI Jakarta hingga akhir masa jabatannya Oktober nanti.

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional