Menu

Djarot Ajukan Beberapa Permintaan kepada DPRD

  Dibaca : 966 kali
Djarot Ajukan Beberapa Permintaan kepada DPRD
Permintaan Djarot Saiful Hidayat Kepada DPRD dan Kemendagri

Pelaksana tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta  Djarot Saiful Hidayat mengundang pemimpin dari DPRD DKI serta perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal ini ingin dilakukan dalam sebuah silaturahmi yang akan diadakan di Balai Kota Jakarta pada Jumat tanggal 26 Mei 2017, setelah Ahok mengundurkan diri.

Pada pertemuan tersebut, Djarot meminta adanya beberapa jenis bantuan kepada para anggota dewan.

Bantuan yang pertama adalah Djarot meminta agar para anggota dewan dapat membantunyadalam keamanan.

Bantuan yang dimaksud adalah memantau keamanan yang ada di Jakarta sangat penting khususnya pada Ramadan sampai dengan Idul Fitri.

Hal ini dilakukan agar masyarakat DKI Jakarta dapat menjalankan ibadah puasa dan juga idul fitri dengan nyaman dan aman.

Kondisi yang kondusif paska pilkada sangat dibutuhkan.
Setelah adanya ledakan yang terjadi di Kampung Melayu, pemerintah DKI  meminta dukungan dari masing-masing konstituen. Hal ini disampaikannya pada saat berada di Balai Kota Jakarta.

Permintaan berikutnya yang disampaikan oleh Djarot adalah agar DPRD bersama dengan Pemprov DKI untuk dapat menstabilkan harga bahan pokok pada saat Ramadhan datang serta mengenai mudik Lebaran.

Harus diciptakannya suasana mengenai pengendalian harga bahan pokok, termasuk juga kondisi yang kondusif yang berada di terminal-terminal agar penumpangnya yang hendak mudik merasa nyaman dan aman.
Berbagai permintaan ini dilakukan agar kondisi bulan Ramadhan dapat berjalan secara kondusif.

 

Djarot Saiful Hidayat juga meminta kerja sama memaksimalkan jabatan Djarot yang akan berlangsung sampai dengan Oktober 2017.

Djarot berjanji akan bekerja lebih keras untuk dapat membahas mengenai penyerapan anggaran serta penyusunan RAPBD 2017.

Djarot Saiful Hidayat berniat untuk melakukan pertemuan setidaknya setiap satu atau dua bulan sekali agar dapat membangun Jakarta menjadi lebih baik serta sesuai dengan tujuan dari pemerintahan DKI Jakarta.

Djarot menambahkan, ingin memberikan yang terbaik di sisa masa jabatannya tersebut. Menurutnya pembangunan Jakarta dibutuhkan usaha dari berbagai pihak untuk bekerjasama.

Kemendagri juga menyebutkan transisi ini adalah hal yang unik. Ini disebabkan pemerintahan lama masih terlibat dalam penyususnan RPJMD 2018-2022.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional