Menu

Ridwan Rasyid Baswedan Meninggal Dunia

  Dibaca : 314 kali
Ridwan Rasyid Baswedan Meninggal Dunia
Ridwan Rasyid Baswedan Meninggal Dunia

Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan kini tengah berduka. Adik kandungnya, Ridwan Rasyid Baswedan, meninggal dunia, Sabtu (27/5/2017) pukul 00.50 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

“Almarhum (adik Anies Baswedan) dirawat sejak 25 Februari 2017 karena serangan jantung dan berkelanjutan dengan komplikasi. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dan mohon doanya untuk Almarhum Ridwan,” jelas juru bicara Anies Baswedan, Naufal Firman Yusrak

Ridwan Rasyid Baswedan yang lahir pada 11 Juli 1973 di Yogyakarta adalah putra ketiga dari pasangan Drs A. Rasyid Baswedan dan Prof Dr Aliyah Alganis.

Ridwan yang menikah dengan Saviena Baraba bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan teknologi. Ridwan Menyelesaikan studi sarjana di Universitas Islam Indonesia dan mendapatkan gelar master di Universitas Leiden.

Saat masih bersekolah, Ridwan terpilih untuk menjabat sebagai Ketua OSIS SMA 2 Yogyakarta. Ridwan juga terpilih menjadi siswa pertukaran pelajar SMA (AFS) ke Selandia Baru pada 1991-1992.

Saat kuliah, dia pernah menjadi Ketua Dewan Mahasiswa UII Yogyakarta 1996-1998. Ridwan juga dikenal aktif sebagai tokoh mahasiswa yang memperjuangkan Reformasi 1998.

Ridwan juga menjadi orang yag mendampingi dan mengatur jadwal kampanye sang kakak, Anies Baswedan. Namun, pada 25 Februari lalu, Ridwan merasa sakit dan langusung dibawa untuk mendapatkan perawatan.

Kini sang kakak, Anies Baswedan dan pasangannya-Sandiaga Uno sudah memenangkan pertarungan pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Dalam rapat pleno terbuka yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Sabtu (29/4/2017) di Gambir, Jakarta  Pusat, keduanya menjadi peraih suara terbanyak.

Dalam rapat pleno tersebut, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil memperoleh 3.240.987 suara  atau 57,96% suara sah. Sedangkan pasangan Basuki Tjahja Purnama – Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) hanya memperoleh 2.350.366 suara atau 42,04% suara sah.

Jumlah suara sah dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua adalah 5.591.353 suara.

Hasil ini tidak digugat oleh pasangan nomor dua, Basuki Tjahaya Purnama dan Djarot Saeful Hidayat ke Mahkamah Konstitusi. Keduanya mengakui kekalahan dalam pemilihan suara Pilkada DKI Jakarta April lalu.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubenrur DKI Jakarta pada bulan Oktober nanti.

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional