Menu

Mobile Legends: Trik Penta Kill ala Hero Freya

  Dibaca : 43873 kali
Mobile Legends: Trik Penta Kill ala Hero Freya

Bagi para pecinta Mobile Legend, tidak asing lagi dengan istilah Penta Kill atau membunuh lima musuh secara beruntun. Semua player pasti mendambakan bisa melakukan Penta Kill yang dianggap menjadi sebuah capaian istimewa.

Freya adalah salah satu Hero di game Mobile Legend yang termasuk dalam Hero Premium. Hero Freya tidak bisa dibeli menggunakan diamond, ticket, atapun batlle point. Hero Freya hanya bisa dimiliki jika kita melakukan top up diamond.

Pihak Mobile Legends menjadikan hero Freya sebagai hadiah bagi pemain yang melakukan pengisian diamond berapapun jumlahnya. Itu artinya top up diamond dalam jumlah minimum yaitu Rp 15.000 sudah bisa mendapatkan hero Freya.

Latar belakang hero Freya ini cukup unik karena diambil dari legenda yang berasal dari Nost Gal. Freya disebut sebagai seorang dewi perang dari langit yang bermukim di kuil pahlawan. Jika dalam peperangan ada seorang pejuang yang gugur, maka Freya akan turun dari langit dan membawa pejuang itu ke kuil pahlawan untuk bangkit kembali.

Kemampuan Freya dalam berperang tidak diragukan lagi. Freya membangkitkan semangat para pejuang perang untuk mencapai kemenangan. Dengan menggunakan pedang dan perisai, Freya mampu menyerang dan bertahan dangan baik.

Dalam legenda tersebut, Freya akan berubah menjadi sosok halberd jika dalam kondisi kritis. Sosok halberd yang ditampilkan oleh Mobile Legends yaitu Freya yang bersayap dan menggunakan tamengnya menjadi kapak besar.

Banyak player Mobile Legends yang sangat mengandalkan Freya karena memang unggul dalam banyak kondisi. Freya juga menjadi andalan karena selalu unggul dalam kondisi 1 vs 1 dengan hero lain dalam kondisi yang sepadan.

Tentunya dibutuhkan cara bermain yang baik dari pengguna Freya agar mampu memaksimalkan kemampuannya. Juga dibutuhkan pengaturan gear hero yang tepat agar build up hero Freya bisa optimal dan cepat. Dan yang paling menentukan adalah tim yang solid dan teratur serta komposisi tim yang tepat.

Info Freya Mobile Legends

Berikut ini adalah info ability hero Freya yang dipaparkan oleh Mobile Legends.

Prosentase kemenangan dari pengguna hero Freya adalah 54,22% dan menduduki peringkat 4 pada hero yang sering menang. Pemakaian Freya dalam pertandingan hanya 2,94% dan menduduki peringkat 11. Itu karena jumlah pemilik hero Freya hanya 1,55% dari seluruh player Mobile Legend.

Jika Anda adalah pemilik hero Freya, maka anda harus berbangga karena anda termasuk player yang memiliki hero yang jarang digunakan player lain. Sedangkan kemampuannya sudah terbukti tidak pernah mengecewakan karena dari 1,55% pemilik hero Freya prosentase kemenangannya hingga 54,22%.

Dalam peringkat penampilan hero, Freya menduduki peringkat 3 dibawah Layla dan Yi Sun-Shin. Hero Layla memang paling banyak digunakan karena menjadi hero paling pertama didapatkan saat mulai bermain Mobile Legends. Sedangkan Yi Sun-Shin sering diandalkan karena kemampuannya menyerang semua lawan dari jarak jauh di manapun berada.

info ability hero freya mobile legends

Dengan memahami statistik hero Freya, maka pengguna seharusnya bisa menyesuaikan penggunaan gear dan spell yang tepat untuk hero Freya. Sebab penggunaan gear dan spell sangat menentukan daya tempur Freya hingga mampu menyerang dan bertahan dengan baik.

Freya adalah hero tipe valkyrie atau pemegang alat tempur besar yang bertugas sebagai figther. Seharunya, sebagai figther Freya mampu melumpuhkan lawan dengan cepat dan itu membutuhkan pilihan gear yang tepat.

Pilihan pengaturan gear dan spell untuk hero Freya

gear freya mobile legends

Sebelum memilih gear dan spell, tentunya kita harus memahami cara bermain kita sendiri. Apakah kita tipe pemain yang gemar bertahan pada awal pertandingan, junggling pada awal pertandingan, atau menyerang diawal pertandingan.

Bagi pemain dengan gaya bertahan diawal pertandingan, menggunakan hero Freya dengan gear tipe Continuous Dama adalah yang paling tepat. Sedangkan pemain dengan gaya menyerang diawal pertandingan sangat disarankan untuk menggunakan kombinasi gear Bust Damage. Lalu pemain yang gemar junggling di awal pertandingan bisa menggunakan kombinasi gear Damage-Junggling.

Semua kombinasi gear pada gambar di atas sudah diuji dalam arena Macth-Up mode dan Ranked Mode. Kita juga bisa mengubah pilihan gear sesuai keinginan kita. Kita bisa meningkatkan kecepatan, serangan, maupun daya tahan dari hero Freya sesuai gaya bermain masing-masing.

Setelah memahami semua hal tentang hero Freya, kita pasti ingin mendapatkan sebuah capaian menarik dari penggunaan hero ini. Berbeda dengan hero tipe Marksman yang sangat sering mendapatkan Penta Kill karena bisa menyerang dari jarak jauh. Freya menyerang dari jarak dekat dan bahkan sangat rawan untuk terbunuh pada kondisi 1 vs 2.

Agar bisa mendapatkan Penta Kill dari Freya, kita harus memahami betul kondisi arena saat pertandingan. Pelajari setiap kelebihan dan kekurangan hero lawan juga adalah hal penting. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah timing yang tepat.

Pertimbangkan juga hal-hal seperti jarak dari turret lawan dan turret tim, back up dari rekan tim, HP (Hit Point) hero Freya dan hero lawan, juga jarak antara lawan satu dengan yang lain. Kenapa harus mempertimbangkan jarak antara lawan? karena pasti Freya akan terbunuh jika seluruh hero lawan ada dalam jarak yang sangat dekat.

Jika semua item gear telah terkumpul, terutama untuk item gear Bust Damage, maka jangan ragu untuk menyerang lawan. Lihat pada map apakah jarak antara hero target dan rekannya cukup jauh atau dekat. Freya bisa membunuh 2 hero Marksman sekaligus pada jarak dekat yaitu kedua hero lawan berdiri bersampingan.

Trik Penta Kill ala hero Freya

Trik yang paling ampuh untuk mendapatkan Penta Kill yaitu setelah mengetahui lawan dalam kondisi terkurang pasif ability-nya setelah GG (Gank vs Gank), setelah menyerang Lord, atau sementara mengatur formasi untuk bertahan.

Saat terjadi formasi GG, jangan sampai hero Freya terbunuh, cepat kembali ke base untuk mengisi kembali HP dan Mana. Lalu pancing lawan dari jarak tertentu seperti sedang menuju base lawan, namun pastikan turret pada salah satu lane lawan sudah habis. Itu untuk memastikan lawan untuk mengejar Freya karena ketakutan base mereka diserang. Hal itu untuk memberikan jarak antara hero lawan.

Saat menyerang Lord biasanya kita menggunakan semua pasif ability, sedangkan pasif ability maisng-masing hero pasti punya waktu pemulihan. Juga HP dan Mana hero pasti berkurang, disaat itu juga sangat tepat untuk mengambil kesempatan untuk Penta Kill.

Sedangkan kondisi lawan saat mengatur formasi bertahan pada base ini adalah kesempatan terbilang unik. Karena pihak lawan pasti sedang panik untuk mengatur formasi terbaik mereka. Biasanya, tim lawan akan berkumpul pada mid lane (jalur tengah) untuk bertahan.

Gunakan kesempatan untuk menyerang dari top lane (jalur atar) atau bottom lane (jalur bawah) yang berfungsi untuk mengatur jarak antara hero lawan. Pertimbangkan juga pergerakan maju dan mundur dari base lawan dengan tujuan membuat lawan lengah.

Demikian trik mendapatkan Penta Kill ala hero Freya, semoga bermanfaat dan bisa dikembangkan oleh pemain-pemain Mobile Legends lainnya. Selain itu ingat juga bahwa tim yang solid dengan komposisi hero yang tepat adalah yang utama untuk memenangkan pertandingan.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional