Menu

Selamat Jalan, Nicky Hayden…

  Dibaca : 427 kali
Selamat Jalan, Nicky Hayden…
Selamat Jalan, Nicky Hayden…

Pebalap Nicky Hayden, mantan juara dunia MotoGP akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah lima hari dirawat di rumah sakit.

Pihak rumah sakit Rumah Sakit Bufalini di Cesena, tempat Nicky dirawat telah mengonfirmasi kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah menjalani perawatan sejak Rabu 17 /5/2017).

Beberapa kerabat Nicky Hayden dari Amerika Serikat sudah berada di Italia untuk mendampingi jenazahnya.

Tampak terlihat kedua orang tuanya Earl dan Rose, tunangan Nicky, Jackie, serta empat saudaranya Roger Lee, Tommy, Jenny dan Kathleen.

Kabar meninggalnya pebalap 35 tahun tersebut langsung disambut ucapan duka cita di media sosial. Sejumlah koleganya di dunia balap serta penggemar MotoGP dan World Superbike menuliskan ucapan belasungkawa.

Diketahui, pebalap World Superbike asal Amerika Serikat, Nicky Hayden mengalami kecelakaan parah saat sedang bersepeda di sepanjang pantai Adriatic, Italia, Rabu (17/5/2017).

Mantan pebalap MotoGP tersebut ditabrak sebuah mobil mewah Peugeot berwarna hitam. Nicky Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit di kawasan Cesena.

Hayden mengalami cedera yang serius di bagian dada dan kepalanya.

Kecelakaan tersebut bermula ketika Hayden sedang asyik berkendara sepeda bersama teman-temannya di sebuah jalan dekat Kota Rimini.

Pebalap berusia 35 tahun tersebut, tiba-tiba ditabrak mobil hingga terlempar ke atas kap mobil dan terkena serpihan kaca depan.

Nicky Hayden adalah mantan pebalap MotoGP yang aktif berlomba pada sejak 2003 hingga 2013.

Hayden diketahui pernah memperkuat tim Repsol Honda, Ducati, dan Aspar Team.

Saat masih aktif membalap di motoGP, Hayden merupakan saingan terberat Valentino Rossi.

Pebalap yang berjuluk The Kentucky Kid tersebut pernah menjadi juara MotoGP 2006 bersama Honda.

Hayden sempat kembali di MotoGP tahun 2016 meski hanya sebagai pebalap pengganti Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang cedera akibat insiden kecelakaan fatal di Sirkuit Motegi, Jepang.

Sayang, kemampuan Hayden sudah jauh menurun dan hanya mampu finis ke-15 di GP Aragon dan berada di urutan ke-17 GP Australia.

Kini Hayden beralih mencoba peruntungannya menjalani karier di kelas World Superbike.

Dari foto-foto kecelakaan terlihat mobil yang menabrak Hayden terlihat hancur di bagian depan. Atap mobil terlihat ringsek dan kaca bagian depan pecah.

Hal yang mengerikan saat melihat kondisi sepeda Hayden yang terlihat ringsek dan nyaris tak berbentuk. Sepeda itu terlempar hingga ke semak-semak.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional