Menu

Setya Novanto Kembali Catut Nama Jokowi

  Dibaca : 221 kali
Setya Novanto Kembali Catut Nama Jokowi
Setya Novanto Kembali Catut Nama Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang juga adalah Ketua DPR-RI sempat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pemeriksaan tersebut terkait dugaan keterlibatan Setya Novanto dalam kasus proyek e-KTP.

Hingga kini KPK masih dalam proses pemeriksaan terhadap Setya Novanto sebagai saksi. KPK belum menentukannya sebagai tersangka dalam kasus e-KTP.

Namun saat ini muncul sebuah penggakuan dari seorang kader Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia yang mengatakan bahwa Setia Novanto sering bertemu Presiden Joko Wododo.

Ahmad Doli mengaku bahwa Setya Novanto mengatakan langsung bahwa dirinya sering bertemu Jokowi hingga aman dari jeratan kasus.

“Saya sering ketemu pak Jokowi,” kata Ahmad meniru perkataan Setia Novanto.

Ahmad Doli juga membeberkan Setya Novanto pernah mengatakan jika dirinya aman setelah bertemu Jokowi.

“Saya ketemu empat mata, Insya Allah tidak ada apa-apa,” kata Ahmad saat membeberkan kegagalan Setia Novanto dalam memimpin Partai Golkar.

Sementara itu Setya Novanto mengakui menghargai KPK yang sedang menjalankan tugasnya dalam pengusutan kasus proyek e-KTP.

“Saya hargai tugas KPK. Saya selalu siap jika dipanggil memberi keterangan,” kata Setya Novanto setelah diperiksa KPK.

KPK juga sudah memeriksa keponakan Setya Novanto terkait keterlibatannya dalam kasus proyek e-KTP. Keponakan Setya Novanto telah memberikan saksi dalam persidangan kasus e-KTP pada bulan April 2017 lalu

Ahmad Doli juga mengatakan bahwa keterlibatan Setya Novanto dalam kasus e-KTP ini harus segera diungkap.

Presiden Jokowi menurutnya harus segera mengambil sikap terhadap keterlibatan Setya Novanto.

“Kalau Pak Jokowi memang betul-betul ingin mendapat dukungan penuh dari Golkar dan menjadi kendaraan utama di 2019, ya mari dijaga juga Golkarnya. Dijaga dari apa? Segera tentukan nasib Pak Novanto ini. Kalau memang secara konstruksi hukum sudah susah dinyatakan tidak terlibat,” ucap Ahmad Doli.

Keterlibatan Setya Novanto dalam kasus e-KTP ini membuat sejumlah kader dan petinggi Partai Golkar kecewa. Apalagi Setya Novanto terang-terangan mengatakan bahwa dirinya sering bertemu Presiden Jokowi agar aman dari jeratan kasus.

Hingga kini Setya Novanto masih berstatus sebagai saksi dalam kasus e-KTP. KPK masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto dan saksi-saksi lain yang bisa memperkuat dugaan keterlibatan Setya Novanto.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional