Menu

Juventus Raih Scudetto Enam Kali Beruntun

  Dibaca : 212 kali
Juventus Raih Scudetto Enam Kali Beruntun
Juventus Raih Scudetto Enam Kali Beruntun

Dominasi Juventus di ajang Serie A masih belum terpatahkan. Tim Nyonya tua kembali mengunci gelar Seri A musim 2016/2017 di pekan ke-37.

Bianconeri dipastikan menjadi juara Liga Italia musim 2016/2017 usai mengalahkan Crotone dengan skor 3-0.

Menjamu Crotone di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017), Juventus tampak ingin segera mengakhiri Serie A sebelum tampil di final Champion awal Juni mendatang.

Laga kali ini Massimiliano Allegri menurunkan formasi terbaiknya seakan ingin mencoba formasi menghadapi laga final liga Champion tersebut.

Juventus tampak terus menguasai jalannya laga dari menit awal hingga akhir pertandingan. Mario Mandzukic membuka kemenangan Juventus lewat golnya pada menit ke-13.

Striker asal Argentina, Paulo Dybala menggandakan keunggulan tim tuan rumah melalui tendangan bebasnya pada menit ke-39. Pada babak kedua, Juventus menciptakan satu gol tambahan melalui Alex Sandro pada menit ke-83.

Juventus kini mengumpulkan 88 poin dari 37 pertandingan, unggul empat poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Dengan satu laga tersisa, Juventus dipastikan tak akan bisa disusul AS Roma meski kalah di pertandingan terakhir.

Gelar ini merupakan scudetto ke-33 atau yang keenam secara beruntun. Juventus merupakan menjadi tim pertama di Italia dalam sejarah yang bisa meraih enam scudetto secara beruntun.

Trofi tersebut menjadi yang kedua bagi Juventus musim ini setelah memboyong Coppa Italia minggu lalu. Juventus meraih piala pertamanya dalam final Coppa Italia mengalahkan Lazio 2-0, Kamis (18/5/2017).

Gelar juara tersebut juga membuat Juventus menjadi tim pertama sepanjang sejarah Italia yang mampu tiga musim beruntun menjuarainya.

Juventus berpeluang meraih treble winner musim ini jika mampu mengalahkan Real Madrid pada final liga champion, Sabtu (3/6/2017).

Sementara, Crotone akan berjuang untuk mempertahankan status mereka di Serie A hingga pekan terakhir setelah Atalanta mengalahkan Empoli 1-0 pada waktu bersamaan.

Susunan line up:

Juventus:

Buffon, Dani Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Marchisio (Lemina 74′), Pjanic (Rincon 84′), Cuadrado (Barzagli 70′), Dybala, Mandzukic, Higuain.

Crotone:

Cordaz, Rosi (Sampirisi 35′), Ceccherini, Ferrari, Martella, Rohden (Acosty 78′), Crisetig, Barberis, Nalini, Tonev (Nwankwo 57′), Falcinelli.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional