Menu

Vokalis Chris Cornell Meninggal Misterius

  Dibaca : 375 kali
Vokalis Chris Cornell Meninggal Misterius
Vokalis Chris Cornell Meninggal Misterius

Dunia musik internasional dikejutkan dengan kabar meninggalnya Chris Cornell. Vokalis grup band Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell meninggal dunia pada Rabu (17/5/2017) di Detroit, Amerika Serikat.

Kematian Cornell di usia 52 tahun begitu mendadak, padahal dia terlihat sehat dalam menjalani turnya.

Penyebab kematian masih belum diketahui. Keluarga Chris Cornell telah meminta privasi dan menyerahkan kepada para medis untuk memeriksanya.

Chris Cornell dikabarkan meninggal usai tampil bersama Soundgarden di Fox Theatre Detroit. Kota Detroit menjadi bagian dari tur utama band ini di Amerika Utara.

Cornell bahkan sempat berkicau di Twitter ketika tiba di Detroit.

“Akhirnya kembali ke Kota Rock!” tulisnya dan memberi tagar #Detroit.

Terakhir kali terlihat di media, Chris tampak begitu sehat dan tak menunjukkan sakit di balik raut wajahnya

Hal ini bisa dilihat dari foto saat dirinya tampil dalam acara premiere film The Promise yang diperankan oleh Christian Bale.

Dalam film The Promise yang dirilis sekitar satu bulan yang lalu ini, Chris Cornell hadir sebagai tamu undangan karena mengisi soundtrack film tersebut.

Ketika itu Chris Cornell datang bersama kedua putrinya.

Cornell dikenal karena terlibat dalam dua band ikonis dan menyanyikan lagu You Know My Name, lagu tema untuk film James Bond Casino Royale.

Dalam jadwal, Cornell seharusnya tampil di Festival AS Rock the Range di Columbus, Kamis (18/5/2017).

Kematian Chris Cornell terjadi di dalam rangkaian tur keliling Amerika yang akan berakhir tanggal 27 Mei mendatang.

Cornell lahir dan dibesarkan di Seattle, Washington. Cornell merupakan perintis dan penggerak utama gaya grunge dengan membentuk Soundgarden bersama gitaris Kim Thyail dan bassis Hiro Yamamoto pada 1984.

Soundgarden terkenal sebagai band grunge pertama yang masuk label utama.

Dengan masuknya band itu pada label A & M pada 1988, Chris Cornell dan Soundgarden sama saja membuka jalan bagi musisi besar seperti Nirvana, Pearl Jam dan Alice in Chains.

Juru bicara Chris membuat pernyataan kepada The Associated Press, jika Cornell meninggal dunia pada Rabu malam (17/5/2017) waktu setempat di Detroit.

Cornell kemudian membentuk Audioslave bersama personel Rage Againts The Machine, gitaris Tom Morello, bassis Tim Commerford, dan drummer Brad Wilk.

Dia lalu meninggalkan band supergrup itu tahun 2007 untuk konsentrasi menggarap materi solo sebelum akhirnya bergabung kembali bersama Soundgarden tahun 2010.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional