Menu

Ezra Walian Resmi Baca Sumpah Jadi WNI

  Dibaca : 244 kali
Ezra Walian Resmi Baca Sumpah Jadi WNI
Ezra Walian Resmi Baca Sumpah Jadi WNI

Pesepakbola Ezra Harm Ruud Walian (19) resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (18/5/2017).

Pemain blasteran Belanda-Indonesia itu diambil sumpah bersama sang ayah, Gleen Walian, di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham), Cawang, Jakarta Timur.

Dalam acara pengambilan sumpah WNI tersebut, Ezra Walian tampak serius membacakan sumpah, penandatanganan berkas, hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Saya sangat bahagia karena sudah resmi menjadi WNI. Saya sudah boleh bilang bahwa saya sekarang adalah orang Indonesia,” kata Ezra di hadapan sejumlah wartawan.

Ezra kemudian menyatakan konsentrasinya untuk memberikan yang terbaik buat tim nasional merah putih.

“Saya benar-benar senang dan bangga. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik buat timnas dan negara ini,” kata mantan striker Jong Ajax Amsterdam ini.

Ezra Walian akan bergabung dalam training camp (TC) timnas U-22 di Bali, 22-28 Mei 2017 guna menghadapi ajang Sea Games 2017.

Ezra bergabung dengan tim akademi Ajax sejak 2012. Dia kemudian dipromosi ke tim Jong Ajax pada September 2016 untuk bermain di kompetisi divisi dua Liga Belanda, Eerste Divisie (Jupiler League).

Ezra telah melakoni debut perdananya bersama Timnas Indonesia ketika melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 21 Maret 2017.

Pemuda berdarah Manado ini memang terlihat sangat mencintai Indonesia. Dalam akun twitter-nya [@ezzie1020] Ezra menuliskan profilnya sebuah kalimat ‘love Indonesia’.

Ezra sempat berkisah tentang wartawan Belanda yang menanyakan soal Indonesia. Saat itu Ezra mencuri perhatian media ketika mencetak sembilan gol dari empat pertandingan.

“Ketika ayah saya menyebut kami ada keturunan Indonesia, tiba-tiba wartawan terus menanyakan soal Indonesia. Saya kaget juga,” kenang Ezra beberapa waktu lalu.

Sejak itu, Ezra Walian semakin ingin tahu tentang Indonesia. Apalagi waktu itu dia mendengar cerita Irfan Bachdim dan Stepano Lilipaly yang pernah bermain di liga Belanda.

Dalam beberapa tahun terakhir , Ezra Walian dan keluarganya selalu menyempatkan diri untuk berlibur ke Indonesia.

“Saya senang dengan orang-orang di sini. Mereka ramah-ramah, selalu menyapa. Mereka friendly. Saya suka sekali, saya mencintai Indonesia,” tegas pria kelahiran 22 Oktober 1997 itu.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional