Menu

Warga Kirimkan Balon Merah Putih untuk Ahok-DJarot

  Dibaca : 308 kali
Warga Kirimkan Balon Merah Putih untuk Ahok-DJarot
Warga Kirimkan Balon Merah Putih untuk Ahok-DJarot

Dukungan terhadap Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan Djarot Saeful Hidayat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terus berdatangan.  Kini sejumlah balon bernuansa merah putih terpampang di depan Balai Kota.

 

Terlihat sejak Senin (8/5/2017) pagi, balon-balon berwarna merah-putih telah menghiasi depan kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Balon-balon tersebut tampak dikirimkan perorangan maupun organisasi yang merasa simpati terhadap keduanya. Sejumlah pesan juga tampak bersama ribuan balon merah putih tersebut.

Umumnya adalah ungkapan dukungan dan terima kasih terhadap kinerja keduanya, meski kalah dalam Pilkada DKI Jakarta 19 April lalu.

Ada juga dukungan khusus kepada Basuki Tjahaya Purnama yang akan mendengarkan vonis putusan majelis hakim terkait kasus dugaan penodaan agama, Selasa (9/5/2017).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama menanggapi karangan bunga tersebut, kembali mengucapkan apresiasi atas dukungan warga tersebut.

“Ya terima kasih saja,” kata Ahok, sapaan akrabnya.

Diketahui, seminggu usai hari pemilihan putaran ke-2 (19/4/17), halaman Balai Kota dipenuhi ribuan karangan bunga.

Ribuan bunga terus berdatangan dari para pendukung basuki Tjahaya Purnama dan Djarot Saeful Hidayat meski keduanya kalah.

Halaman balai kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat tampak tak kuasa menahan derasnya karangan bunga yang terus berdatangan. Karangan bunga lainnya akhirnya ditaruh berjejer ke luar hingga ke jalan di depan balai kota.

Meski terbilang mahal untuk satu karangan bunga, jumlah karangan bunga yang dikirim tersebut menembus angka 10 ribuan.

Selain bunga, ribuan orang datang setiap harinya memenuhi balai kota hanya untuk mencium, memeluk, berfoto atau berterima kasih kepada Basuki Tjahaya Purnama.

Pasangan Basuki Tjahaya Purnama dan Djarot Saeful Hidayat mendapat ribuan karangan bunga lengkap dengan jutaan kata dari yang lucu hingga serius. Ada ucapan terima kasih, ada ungkapan kehilangan, ada ungkapan menguatkan hingga yang bikin haru.

Sayang, pada perayaan hari buruh (1/5/207) terjadi insiden yang membuat sejumlah karangan bunga tersebut rusak. Sekelompok orang yang berdemo membakar puluhan karangan bunga. Tak jelas alasan mereka membakar puluhan karangan bunga tersebut.

Untung aksi tersebut, langsung diantisipasi pihak Kepolisian Metro Jaya dibantu Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional