Menu

PSSI Perberat Sanksi Kartu Merah Lestaluhu

  Dibaca : 350 kali
PSSI Perberat Sanksi Kartu Merah Lestaluhu
PSSI Perberat Sanksi Kartu Merah Lestaluhu

Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia akhirnya memberikan sanksi tegas kepada Abduh Lestaluhu.

Kapten PS TNI tersebut mendapatkan tambahan empat kali larangan bermain usai mendapatkan kartu merah di laga melawan Bhayangkara FC.

Dalam pertandingan tersebut, Abduh Lestaluhu terlihat memukul striker Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso.

Aksi pemukulan itu terjadi saat PS TNI bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/4/2017).

Ketika saling berebut bola, Abduh Lestaluhu melayangkan bogem mentah pada muka Thiago dari belakang.

Abdul Lestaluhu total tak bisa bermain di lima pertandingan, karena harus menjalani skorsing kartu merah yang diterimanya tersebut.

Selain mendapatkan skorsing larangan bermain di lima pertandingan, Abduh Lestaluhu juga mendapatkan hukuman denda sebesar Rp 10 juta.

Abduh Lestaluhu yang merupakan anggota TNI memang terkenal sangat emosional.

Di piala AFF lalu, bek kiri timnas garuda tersebut menendang bola ke arah bangku pemain cadangan Thailand.

Saat Indonesia sedang tertinggal, Abduh Lestaluhu yang ingin mengambil bola lemparan ke dalam dihalangi pemain cadangan Thailand.

Sontak dia marah, saat bola sudah diberikan pemain cadangan Thailand, Abduh langsung menendang bola kembali ke bangku cadangan. Akibatnya dia diganjar kartu merah.

Abduh sudah mulai menjalani hukuman ketika PS TNI menjamu Persiba di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (05/5/2017). Pertandingan itu berakhir sama kuat dengan skor imbang 1-1.

Berturut-turut, Abduh Lestaluhu akan absen ketika PS TNI akan menghadapi Barito Putra, PSM Makassar, Madura United dan Persela Lamongan.

Dalam sidang Komisi Disiplin, PSSI juga mengeluarkan sanksi lain.

Rekan Abduh Lestaluhu di PS TNI yang mendapatkan kartu merah di pertandingan yang sama, Manahati Lestusen dikenakan sanksi berupa peringatan Keras.

Dia diberikan hukuman karena menantang wasit agar memberikan kartu kepadanya saat pertandingan tersebut.

Masih di pertandingan yang sama, Panitia Pelaksana Pertandingan Bhayangkara FC juga harus terkena getah mendapatkan hukuman.

Panpel didenda uang sebesar Rp. 10 juta karena lalai membiarkan penonton melakukan pelemparan ke arah bench PS TNI.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional