Menu

Komite Banding FIFA Batalkan Sanksi Messi

  Dibaca : 266 kali
Komite Banding FIFA Batalkan Sanksi Messi
Komite Banding FIFA Batalkan Sanksi Messi

Bintang Argentina Argentina Lionel Messi akhirnya bisa kembali memperkuat tim Tango dalam sisa pertandingan kualifikasi grup Zona Conmebol piala dunia Rusia 2018.

Lionel Messi sebelumnya dihukum tak bisa memperkuat Argentina di empat laga. Namun, upaya banding yang dilakukan federasi sepakbola Argentina (AFA) diterima Komite Banding FIFA.

La Pulga dihukum setelah tertangkap kamera melakukan perbuatan tak terpuji. Dalam rekaman ulang, terlihat Messi memberikan umpatan kasar kepada asisten wasit Marcelo Van Gasse, saat berjumpa Chile  (23/3/17) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol.

Messi marah karena Van Gasse mengangkat bendera dan menyebut Messi telah melakukan pelanggaran kepada pemain Chile.

Ketika pertandingan berakhir, Messi juga terlihat masih menyimpan dendam kepada Van Gasse. Dia enggan berjabat tangan dengan Van Gasse meski tetap bersalaman dengan kedua wasit lainnya.

Akibat tindakannya tersebut, Federasi sepakbola tertinggi dunia, FIFA langsung bereaksi dan menginvestigasi kejadian yang terjadi dalam pertandingan yang dipimpin wasit FIFA Sandro Ricci tersebut.

Messi kemudian diganjar hukuman larangan memperkuat timnas Argentina selama 4 kali dalam lanjutan kualifikasi piala dunia zona Amerika Selatan itu.

Messi tidak bisa membela tim biru putih tersebut dalam pertandingan melawan Bolivia, Uruguay, Venezuela dan Peru. Messi baru bisa bertanding lagi di pertandingan terakhir zona grup Conmebol saat bersua Ekuador.

Dalam pertandingan melawan Bolivia yang tak diperkuat Lionel Messi, tim Argentina harus takluk 0-2. Hasil tersebut langsung membuat Argentina terlempar ke posisi ke-5.

Namun pada hari Jumat (05/05) ini, Komite Banding FIFA akhirnya menerima banding dari AFA. Keputusan itu muncul setelah dilakukannya hearing yang dilakukan pihak-pihak yang terkait di Zurich, Swiss, pada sehari sebelumnya.

“Komite Banding FIFA telah mencabut sanksi yang diberlakukan kepada Lionel Messi,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

Messi bisa memperkuat Argentina saat melawan tim Uruguay yang diperkuat rekan setimnya, Luis Suarez.

Messi dan rekan-rekannya juga akan mulai dilatih pelatih baru setelah pelatih Argentina, Edgardo Bauza dipecat AFA, Selasa (11/4/17) lalu.

Empat tim teratas akan otomatis lolos ke piala dunia Rusia 2018. Sedangkan satu wakil yang berada di posisi ke lima, nantinya akan melakoni partai play off dengan pemenang ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Oceania.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional