Menu

Derby Madrid, Asa Terakhir Simeone

  Dibaca : 175 kali
Derby Madrid, Asa Terakhir Simeone
Derby Madrid, Asa Terakhir Simeone

Dua tim ibukota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid harus ‘saling bunuh’ dalam babak semifinal liga champion 2016/2017.

Laga ini akan dilangsungkan dua kali dengan sistem home and away. Real Madrid pertama kali akan menjadi tuan rumah menjamu Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu Rabu (3/5/17).

Setelah menjelma menjadi kekuatan baru di liga Spanyol, Atletico Madrid kini juga menjadi tim yang paling ditakuti di Eropa.

Tapi Atletico Madrid selalu dihalangi tim sekotanya tersebut. Tercatat, di dua final liga champion (2014dan 2016), Atletico harus mengbur mimpinya merebut mahkota juara Eropa karena dikalahkan Real Madrid.

Tragisnya, Diego Simeone sudah dekat sekali dengan trofi tersebut. Pada tahun 2014, Atletico Madrid sudah memimpin hingga injuri time babak kedua. Sayang gol telat Sergio Ramos mengharuskan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Dalam babak tambahan tersebut, Atletico Madrid yang sudah jatuh moralnya harus rela dicukur 4-1. .

Tahun 2015, Atletico Madrid dan Real Madrid bertemu di babak perempat final. Real Madrid kembali menjadi momok menakutkan bagi Diego Simeone di liga champion.

Bermain imbang 0-0 di leg pertama, Real Madrid berhasil menyarangkan sebiji gol di leg kedua. Real Madrid lolos ke babak berikutnya.

Tahun 2016 lain lagi, keduanya kembali bertemu di laga final, Atletico Madrid yang bermain hati-hati berhasil menahan gempuran anak asuh Zinedine Zidane. Pertandingan berlanjut hingga babak adu penalti.

Lagi-lagi, Atletico gagal meraih trofi liga champion di bawah asuhan Diego Simeone.

Pertemuan kali ini menjadi harapan dan semangat terakhir Diego Simeone di liga Champion.

Rumor berkembang, Jorge Sampaoli pelatih Sevilla dan Diego Simeone menjadi calon terdepan menjadi pelatih tim nasional Argentina.

Suporter Atletico Madrid dikabarkan ikhlas melepas Simeone jika berhasil membawa gelar liga Champion.

Dengan komposisi pemain saat ini, banyak yang meyakini Atletico Madrid akan merombak skuatnya musim depan dengan banyak pemain baru.

Di kancah liga Spanyol, Diego Simeone telah berhasil menembus hegemoni dan monopoli Real Madrid dan Barcelona. Atletico bahkan meraih gelar la liga di kandang Barcelona musim 2013/2014 lalu

Dalam Derby Madrid kali ini, Real Madrid yang dihantui siulan karena kemenangan kontroversialnya atas Bayern Munchen akan coba menabung gol meski tanpa Garreth Bale yang cedera.

Sedangkan Atletico yang hanya kalah satu kali dari lima laga terakhir di Santiago Bernabeu Bernabeu bertekad mendapatkan modal bagus dengan penampilan apik Fernando Torres dan Antoine Griezmann.

Yang Pasti, Diego Simeone akan berupaya sekuat tenaga untuk menghapus ‘kutukan’ yang kalah saat bertemu Real Madrid. Jika menang, kesempatan merebut gelar liga champion, tinggal selangkah lagi, menunggu pemenang Juventus Vs Monaco.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional