Menu

Pesta Gol Pastikan Bayern Munchen Juara Bundesliga

  Dibaca : 272 kali
Pesta Gol Pastikan Bayern Munchen Juara Bundesliga
Pesta Gol Pastikan Bayern Munchen Juara Bundesliga

Bayern Munchen memastikan meraih juara liga Jerman 2016/2017 setelah mengalahkan VfL Wolfsburg pada laga pekan ke-31 Bundesliga Jerman, Sabtu (29/4/2017).

Bayern Munchen menjuarai Bundesliga untuk kelima kalinya secara beruntun setelah mencukur tamunya di Volkswagen Arena.

Die Roten melakukan pesta gol dalam tersebut lewat gol-gol David Alaba (19′), Robert Lewandowski (36′, 45′), Arjen Robben (66′), Thomas Muller (80′), dan Joshua Kimmich (85′).

Kemenangan tersebut membuat posisi Bayern di puncak klasemen Bundesliga sudah tak mungkin terkejar oleh rival-rivalnya.

Meski liga masih menyisakan tiga laga, The Bavarians kini mendulang 73 poin, unggul 10 angka dari RB Leipzig di posisi kedua.

Hasil ini juga dipengaruhi laga sebelumnya karena peringkat kedua RB Leipzig         ditahan imbang tanpa gol oleh Ingolstadt.

Gelar juara tersebut menjadi langsung dirayakan para penggawa Munchen, karena ini adalah gelar satu-satunya Munchen di musim ini. Munchen sudah tersingkir di Piala Champion dan Liga Champion.

Bayern Munchen total sudah meraih 27 titel juara Bundesliga Jerman, terbayak dibanding tim lain di Jerman.

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti menyambut gembira gelar juara liga di musim pertamanya bergabung di klub kaya Jerman tersebut.

Ancelotti menjadi manajer pertama yang mampu memenangkan gelar liga domestik di empat liga top berbeda. Sebelumnya, Ancelotti membawa AC Milan juara liga di Italia, PSG di Prancis serta Chelsea di Inggris.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini  terutama setelah kami melewati periode sulit,” kata Ancelotti.

Ancelotti menganggap kemenangan ini sebagai penghibur atas kekalahan di dua kompetisi yang mereka ikuti.

Munchen dikalahkan rivalnya Borussia Dortmund di Piala Jerman. Sedangkan di liga Champion, Munchen ‘disingkirkan’ paksa oleh keputusan wasit saat bersua dengan wakil Spanyol Real Madrid.

“Tentu ada penyesalan besar dalam dua kompetisi yang lain. Saya pikir kami bisa melakukan lebih baik. Kami juga bisa saja lebih beruntung. Tapi sekarang waktunya kami merayakan juara Bundeliga,”

Seluruh anggota tim Bayern Munchen yang larut dalam perayaan gelar kelima di Bundesliga tersebut langsung memajang foto mereka di akun sosial.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional