Menu

Kuota Internet Mahal, Situs Telkomsel Diretas Pelanggan Sendiri

  Dibaca : 428 kali
Kuota Internet Mahal, Situs Telkomsel Diretas Pelanggan Sendiri

Kecewa dengan harga kuota internet Telkomsel yang terlalu mahal, situs resmi Telkomsel diretas pelanggan sendiri, Jumat (28/4/2017) pagi.

Telkomsel dinilai sang peretas terlalu berlebihan dalam penetapan harga kuota internet. Peretas ini juga protes paket internet berupa streaming video dan musik yang disertakan Telkomsel pada setiap pembelian paket kuota internet.

Dari pesan yang ditinggalkan hacker pada halaman utama situs resmi Telkomsel, tampak jelas sang peretas adalah pelanggan Telkomsel sendiri. Peretas itu mengganti tampilan halaman depan situs Telkomsel dengan warna latar hitam yang memuat logo Annonimous dan pesan yang berisi protes kepada Telkomsel.

“Murahin harga KUOTA INTERNET,” tegas peretas.

Kalimat protes selanjutnya berisi kata-kata kurang sopan yang menandakan hacker itu sudah jadi pelanggan lama Telkomsel. Kekecewaannya dilampiaskan dengan bebas pada halaman utama situs Telkomsel.

Intinya, isi dari protes tersebut ingin menyadarkan pihak Telkomsel bahwa masyarakat Indonesia banyak yang membutuhkan fasilitas internet namun harganya mahal. Sedangkan kondisi ekonomi masyarakat belum membaik.

“Bagaimana bangsa Indonesia mau maju kalau internet saja mahal. Makan saja masih susah, apalagi beli kuota internet,” kata peretas dalam bahasa yang lebih pantas. “Murahkan harga kuota internet,” tegas si peretas.

situs telkomsel kena hack

Tampilan hasil pencarian Google untuk Telkomsel setelah diretas. (EI)

Bukan hanya mengganti tampilan halaman depan saja, peretas ini juga mengganti nama judul situs dengan kata-kata hinaan. Hal itu mengakibatkan tampilan judul situs Telkomsel berubah pada mesin pencari Google.

Saat ini pihak Telkomsel sudah menangani masalah situs resmi mereka yang diretas. “Kami mohon maaf, website ini sedang dalam perbaikan,” pesan pihak Telkomsel pada halaman utama situs. Setelah mengetahui situsnya berhasil diretas, Telkomsel segera mengganti tampilan utama situs dengan pesan tersebut.

Telkomsel sendiri merupakan anak perusahaan BUMN PT Telkom Indonesia yang menjadi perusahaan monopoli dibidang telekomunikasi masal. Sudah lama Telkomsel menerapkan penetapan harga kuota internet maupun paket telpon yang memberatkan pelanggan.

Bahkan pada tahun 2016 lalu Telkomsel dinilai tidak adil dalam menetapkan harga karena menggunakan sistem pembagian zona wilayah. Beda zona beda harga, itulah yang diterapkan Telkomsel. Padahal jika mengacu pada konsep ideal BUMN, seharunya Telkomsel menjadi penyedian layanan yang paling murah dan berkualitas di Indonesia.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional