Menu

Kapolri Promosi Boy Rafli Jadi Kapolda

  Dibaca : 254 kali
Kapolri Promosi Boy Rafli Jadi Kapolda
Kapolri Promosi Boy Rafli Jadi Kapolda

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar mendapat kepercayaan baru, setelah dipromosikan menjabat sebagai Kapolda Papua.

Irjen Boy Rafli yang selama ini dikenal dekat dengan para jurnalis menggantikan Kapolda Papua sebelumnya, Irjen Paulus Waterpau. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Irjen Boy Rafli diisi oleh Irjen Setyo Wasisto.

Serah terima jabatan dari Irjen Boy kepada Irjen Setyo dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri Jaksel, Jumat (28/4/2017).

Selain pergantian kapolda Papua, Kapolri juga merotasi lima Pimpinan Kepolisian Daerah yang lain.

Irjen Deden Juhara menggantikan Brigjen Ilham Salahudin sebagai Kapolda Maluku.

Brigjen Coki Manurung  menjadi Kapolda Bengkulu menggantikan perwira lama, Brigjen Yovianes Mahar.

Brigjen Rahmat Mulyana menjadi Kapolda Kalimantan Selatan menggantikan Brigjen Erwin Triwanto.

Selain itu dua perwira tinggi lain yang dilantik yaitu, Brigjen Priyo Widyanto sebagai Kapolda Jambi dan Brigjen Erwin Triwanto sebagai Kapolda Kalimantan Barat.

Mutasi enam Kepala Kepolisian Daerah tersebut tertuang dalam surat Telegram Kapolri nomor: ST/1034/UV/2017  tertanggal 18 April 2017.

Irjen Boy Rafli yang akan segera bertolak ke daerah paling timur Indonesia tersebut mengatakan, kepindahannya ke Papua itu menjadi sesuatu yang menggembirakan sekaligus menyedihkan.

Dia juga berharap program Divisi Humas di tangan Setyo dapat berjalan lebih baik.

“Ini menjadi sesuatu yang menggembirakan sekaligus menyedihkan karena harus pindah tugas. Mudah-mudahan di bawah pak Setyo nanti semua yang belum sempat saya kerjakan bisa tuntas,” kata mantan Kapolda Banten tersebut.

Irjen Boy Rafli juga mengaku pengalamannya bekerja di bagian kehumasan akan menjadi bekal yang sangat bermanfaat di tempat tugasnya yang baru.

Irjen Boy Rafli pernah menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya (2009) dan Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri (2010). Selanjutnya, Rafli menjadi Karopenmas Divhumas Polri (2012) serta Kadiv Humas Mabes Polri di tahun 2016.

“Ada hal-hal bermanfaat kerja di humas ini, karena kita bisa lebih memahami keinginan publik, harapan publik seperti apa, kenginan publik terhadap kita,” tambahnya.

Irjen Setyo Wasisto berjanji akan melanjutkan program yang telah dikerjakan oleh Irjen Boy Rafli. Setyo juga memohon doa dan restu agar pekerjaannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

“Apa yang disampaikan pak Boy sudah kami catat, itu akan menjadi pedoman program kami,” janjinya.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional