Menu

Mascherano Cetak Gol Bersejarah

  Dibaca : 213 kali
Mascherano Cetak Gol Bersejarah
Mascherano Cetak Gol Bersejarah

Gelandang Barcelona asal Argentina, Javier Mascherano menorehkan sejarah baru buat dirinya, dalam lanjutan liga spanyol Kamis (27/4/2017).

Mascherano mencetak gol pertamanya sejak bergabung dengan tim asal Spanyol ini. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona menang telak 7-1 atas tamunya, Osasuna.

Yang mencengangkan, Mascherano mencetak gol perdananya buat Barcelona, setelah dia melakoni 319 laga di semua ajang bersama Barca.

Mascherano sendiri memang bukan berposisi sebagai penyerang. Saat ditransfer dari klub asal Inggris Liverpool tahun 2010, Mascherano diplot akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Yaya Toure.

Namun pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola menempatkan Mascherano sebagai bek tengah, karena memilih Sergio Busquet di posisi gelandang bertahan.

Tiga rekannya, Lionel Messi, Paco Alcacer dan Andre Gomes menciptakan masing-masing dua gol dalam kemenangan itu.

Gol penalti Mascherano, bermula saat pemain Osasuna Fran Meida melanggar Denis Suarez di kotak penalti.

Karena sudah unggul besar, Ivan Rakitic yang akan mengambil tendangan tersebut kemudian menyerahkannya kepada Mascherano. Rekan-rekan setim dan penonton juga ‘memaksa’ Mascherano untuk melakukannya.

Mascherano akhirnya jadi algojo dan berhasil menuntaskan tugasnya usai menendang bola sekeras mungkin ke arah gawang. Gol pertama dari kaki Mascherano pun lahir.

“Pertama saya coba menghindarinya, tapi tekanan dari rekan setim dan riuhnya penonton membuat saya mengambilnya. Ini akan jadi momen yang menarik untuk dikenang di masa-masa mendatang kalau saya melewatkannya. Saya tidak yakin sebenarnya, tapi sulit bilang tidak ke rekan satu tim,” ujar Mascherano

Gol itu membuat Mascherano mengakhiri 319 pertandingan tanpa gol sejak direkrut Barca dari Liverpool pada musim 2010.

Mascherano juga mengaku sempat diliputi rasa gugup saat mengambil tendangan bersejarah tersebut.

“Pada awalnya saya berusaha tenang menghadapi hal itu. Namun saya terus berada dalam tekanan dari rekan setim dan juga para suporter, akhirnya saya putuskan untuk mengambil penalti tersebut,” kata Mascherano.

Gol tersebut langsung disambut sorakan dan tepukan dari rekan setim hingga pendukung satu stadion.

Kemenangan itu membuat Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 78 poin mengungguli Real Madrid, yang juga berhasil membantai tuan rumah Deportivo la Coruna dengan skor 2-6. Madrid sendiri masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Barcelona memang terkenal dengan kekompakan dan saling mendukung dalam tim.

Bek kanan Aleix Vidal juga sempat mengalami kesulitan mencetak gol untuk Barca sejak dibeli tahun 2015.

Awal tahun 2017, saat menghadapi Las Palmas rekan-rekan setim membantu Vidal menemukan gol pertamanya. Gol itu langsung disambut tawa bahagia semua rekan setim Vidal.

Neymar juga sempat merasakan kebahagiaan seperti Mascherano. Waktu itu Neymar yang berposisi penyerang, memasuki masa paceklik gol hingga beberapa pertandingan.

Barcelona yang bertemu Cordoba sudah unggul besar. Messi saat itu sudah mencetak dua gol kemenangan dan berpeluang menciptakan Hattrick saat mendapatkan hadiah penalti.

Namun, Messi memberikan penalti tersebut kepada Neymar untuk kembali menaikkan moralnya.

Neymar kemudian berhasil mencetak gol kembali dan Barcelona menghancurkan Cordoba 8-0.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional