Menu

Gol ke-500 Messi Permalukan Madrid di El Clasico

  Dibaca : 183 kali
Gol ke-500 Messi Permalukan Madrid di El Clasico
Gol ke-500 Messi Permalukan Madrid di El Clasico

Lionel Messi kembali menjadi bintang setelah mencetak dua gol dalam lanjutan liga Spanyol (24/4/17).

Laga berjuluk El Clasoco tersebut mempertemukan dua musuh abadi Spanyol, Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu.

Dalam pertandingan ini, Barca mencuri tiga poin setelah menang dramatis dengan skor 2-3.

Real Madrid yang menjadi tuan rumah lebih dulu memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-28 lewat Casemiro.

Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi langsung membuat kedudukan imbang lewat tembakan dalam kotak penalti lima menit berselang.

Ivan Rakitic kemudian membawa Barcelona balik memimpin setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak bisa diselamatkan kiper Real Madrid Keylor Navas.

Madrid kembali mendapatkan bencana ketika kapten mereka, Sergio Ramos diusir dari lapangan di menit ke-77 setelah melakukan tekel dua kaki kepada Messi.

Ramos mendapat kartu merah langsung akibat tekel berbahaya tersebut.

Meski bermain dengan sepuluh orang, Real Madrid justru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85.

James Rodriguez yang masuk menggantikan Karim Benzema, melakukan pergerakan cepat untuk menyambar bola dari sisi kiri melesat ke gawang Barcelona.

Messi kemudian membuat gol kemenangan di menit tambahan setelah tembakan kaki kirinya menggetarkan jala Madrid.

Gol tersebut menjadi gol ke-500 selama membela Barcelona. Bukan hanya itu, Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak El Clasico dengan 16 gol, melewati torehan pemain legendaris Madrid, Alfredo di Stefano.

Messi sejauh ini sudah mencetak 343 gol di La Liga dan 94 di Liga Champions. Messi juga mencetak 43 di Copa del Rey, 12 di Piala Super Spanyol, 5 di Piala Dunia Antarklub, dan 3 di Piala Super Eropa.

Real Madrid menjadi tim urutan keempat yang paling banyak dibobol Lionel Messi setelah Sevilla (29 kali), Atletico Madrid (27 kali), Valencia (24 kali) dengan 23 gol.

Hasil ini membuat Barca menggeser Real Madrid di peringkat pertama klasemen La Liga. Meski memiliki poin sama, Barcelona unggul dalam selisih gol.

Madrid sendiri masih memiliki satu tabungan pertandingan tunda yang belum dimainkan.

Dengan enam pertandingan tersisa, Madrid dan Barcelona akan terlibat persaingan sengit dalam perebutan gelar juara la liga musim ini.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional