Menu

Hasil Undian Semifinal Liga Champion dan Liga Eropa

  Dibaca : 330 kali
Hasil Undian Semifinal Liga Champion dan Liga Eropa
Hasil Undian Semifinal Liga Champion dan Liga Eropa

Real Madrid kembali harus bertemu dengan tim satu kotanya, Atletico Madrid dalam babak semifinal liga Champion 2016/2017.

Hal ini dipastikan setelah undian babak semi-final Liga campion dan liga Eropa yang dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (21/4/17).

Derby Madrid ini merupakan pertemuan ketiga dalam empat tahun terakhir. Pertemuan terakhir terjadi dalam final liga champion musim lalu, kala itu Madrid berhasil tampil sebagai juara setelah menang adu penalti.

Sementara tim asal italia, Juventus akan coba dihadang tim kejutan asal Perancis AS Monaco.

Monaco musim ini tidak bisa dianggap remeh karena berhasil menyingkirkan Manchester City dan Borussia Dortmund dalam fase Knockout.

Madrid dan Juventus akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan leg pertama yang akan digelar pada 2 dan 3 Mei.

Sementara itu, giliran Atletico dan Monaco yang akan menjadi tuan rumah di leg kedua. Laga leg kedua akan digelar pada 9 dan 10 Mei mendatang.

Babak Final akan digelar di Stadion Millennium, Cardiff, Wales pada 3 Juni.

SEMENTARA di kasta kedua, Liga Eropa akan tersaji pertandingan menarik antara dua tim langganan liga champion yang ‘turun kasta’, Ajax Amsterdam melawan wakil Perancis, Lyon.

Ajax Amsterdam dan Lyon sudah empat kali bertemu dan kesemuanya terjadi dalam turnamen Liga champion. Tim asal Belanda, Ajax meraih dua kali kemenangan sedangkan sisanya berakhir seri.

Partai lainnya, Tim asal liga Inggris Manchester United akan coba dihadang Celta Vigo asal Spanyol. Keduanya belum pernah bertemu dalam kejuaraan Eropa.

Asuhan Jose Mourinho sangat berharap merebut gelar juara untuk mengamankan tiket ke liga champion, mengingat posisinya yang kurang aman di liga Inggris.

Partai final akan dilangsungkan di Friends Arena, di Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.

Juara Liga Eropa mulai musim lalu, mendapatkan hadiah istmewa karena berhak tampil di liga champion musim berikutnya. Tim yang pertama mendapatkan kesempatan itu adalah Sevilla, asal Spanyol.

Semifinal Liga Champion:

Real Madrid Vs Atletico Madrid

Monaco Vs Juventus

 Semifinal Liga Eropa :

Ajax Amsterdam Vs Lyon

Celta Vigo Vs Manchester United

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional