Menu

Tembok Kokoh Juventus Tangkal Keajaiban Barca Terulang

  Dibaca : 208 kali
Tembok Kokoh Juventus Tangkal Keajaiban Barca Terulang
Tembok Kokoh Juventus Tangkal Keajaiban Barca Terulang

Lionel Messi dan kawan-kawan gagal melaju ke semifinal liga champion musim 2016/2017.  Dalam pertandingan leg kedua hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Juventus (20/4/17).

Tim asuhan Luis Enrique tersebut tak bisa mengulangi keajaiban melakukan comeback dramatis seperti saat menjamu PSG dalam babak perempat final.

Dalam babak perempat final, Barcelona kalah 0-4 di leg pertama. Namun saat balik menjamu tim asal kota mode Paris tersebut, Lionel Messi Cs bisa membalikkan keadaan dengan mempecundangi PSI dengan skor 6-1.

Itu merupakan comeback terbesar sejarah liga champion, mengalahkan comeback milik Deportivo ‘super Depor’ La Coruna. Depor waktu itu yang menang atas Milan 4-0 setelah sebelumnya kalah 1-4.

Barcelona sebenarnya memiliki banyak peluang emas untuk menjebol gawang Juventus yang dijaga legenda Italia, Gianluigi Buffon.

Namun, permainan disiplin yang diperagakan lini belakang Juventus mampu meredam semua serangan yang dilakukan lini serang Barcelona.

Juventus yang terkenal menjadi tim dengan pertahanan terkuat ala grendel Italia, selalu menggagalkan serangan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar ( Trio MSN).

Leonardo Bonucci, Giergio Chielinni, Danni Alves dan  Alex Sandro paham benar bagaimana cara menangkal serangan super milik Barcelona.

Ditunjang permainan keras dari Sami Kheidira dan ketenangan sang kiper Gigi Buffon, ketiga penyerang MSN terlihat frustasi dan berulang kali melakukan kesalahan.

Hingga babak kedua berakhir, Barcelona memegang kendali permainan hingga 61 persen. Meski begitu Barcelona hanya berhasil membuat satu tembakan mengarah gawang, berbanding 14 peluang yang berakhir dengan tendangan melenceng dari sasaran.

Tiga belas tendangan sudut yang dihasilkan anak-anak Catalan tak mampu menggoyahkan tembok rapat wakil Italia tersebut. Juventus tetap bisa mempertahankan keunggulan agregat 3-0 yang diperolehnya saat bermain di Juventus Stadium.

Dengan hasil ini, Juventus melaju ke semifinal sekaligus berhasil membalaskan dendamnya saat kalah di Final oleh Barcelona tahun 2015 lalu.  Waktu itu, Barcelona menjadi juara Liga Champion.

Di pertandingan lain, Wakil Perancis, AS Monaco membuat kejutan kembali dengan mempecundangi favorit asal Jerman Bosussia Dortmund 3-1. Dengan hasil ini AS Monaco lolos dengan agregat 6-3.

 

 

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional