Menu

Suarez dan Chiellini Akhirnya Berdamai

  Dibaca : 278 kali
Suarez dan Chiellini Akhirnya Berdamai
Suarez dan Chiellini Akhirnya Berdamai

Masih ingat gigitan penyerang Uruguay yang kini membela Barcelona, Luiz Suares terhadap bek Italia Giorgio Chiellini?

Kejadian itu tepatnya terjadi pada tanggal 25 Juni 2014, saat mempertemukan Italia melawan Uruguay di penyisihan grup piala dunia 2014 Brazil.

Memasuki menit ke-79, saat keduanya berduel tiba-tiba Giorgio Chiellini berteriak dan mengerang kesakitan sambil memegang bahunya. Luis Suarez sendiri hanya duduk memegangi giginya.

Kejadian itu luput dari pengamatan wasit sehingga Luis Suarez lolos dari hukuman kartu dari sang pengadil. Waktu itu Italia dipaksa kalah 0-1.

“Sangat memalukan. Laga ini sudah ditentukan wasit. Mengusir Marchisio dan tidak memberikan kartu Suarez,” ujar Chiellini marah.

Akibat insiden tersebut, FiFA melakukan penyelidikan khusus. Luis Suarez akhirnya dihukum empat bulan tak boleh bermain sepak bola.

“Chiellini melakukan provokasi berulang-ulang. Dia sangat menjengkelkan,” kata Suarez waktu itu.

Hukuman kepada Suarez, adalah hukuman ketiga bagi Suarez karena menggunakan ‘senjata tajam’ yang sama.

Saat masih bermain di Ajax Amsterdam, Suarez pernah diskors tujuh pertandingan gara-gara menggigit pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal.

Hal itu terulang saat Suarez bermain untuk Liverpool. Tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic menjadi sasaran empuknya.

Sebelum pindah ke Barcelona, Luis Suarez memang terkenal sebagai penyerang yang temperamental. Beberapa kali juga dia melakukan aksi kontroversi yang merugikan timnya.

Sejak itu keduanya tak pernah bertegur sapa meski beberapa kali bertemu dalam sebuah pertandingan. Barca pernah bertemu Juventus saat final liga champion tahun 2015 silam.

Suarez dan Chiellini akhirnya saling meminta maaf dan berdamai usai menjalani pertandingan leg kedua perempat final liga champion musim 2015/2017.

Suarez yang terlihat kecewa karena timnya gagal melaju ke babak semifinal, tampak terus dihibur dan dipeluk pemain senior timnas Italia tersebut.

Keduanya terlihat akrab berbicara ketika meninggalkan lapangan, kemudian bertukar kaos.

Lionel Messi yang berada di dekat keduanya terlihat tersenyum dengan tindakan sportif keduanya.

Dalam pertandingan tersebut, Luis Suarez dan kawan-kawan tidak bisa menjebol gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon. Juventus yang unggul 3-0 saat leg pertama, melaju ke babak semifinal.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional