Menu

Jakarta Punya Gubernur Baru

  Dibaca : 265 kali
Jakarta Punya Gubernur Baru
Jakarta Punya Gubernur Baru

Pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta telah dilakukan (19/4/17).

Meski hasil perolehan suara resmi masih menunggu Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) DKI Jakarta, namun dari berbagai hasil hitung cepat hasilnya sudah bisa diketahui.

Pasangan nomor urut tiga tersebut terlihat unggul di semua hasil survey dengan nilai di atas 15 persen hingga 20 persen suara.

Hampir semua lembaga survey menempatkan pasangan nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan -Sandiaga Salahudin Uno sebagai pemenang. Keduanya mengungguli pasangan petahana Basuki Tjahaya Purnama-Djarot Saeful Hidayat.

Dengan hasil tersebut, DKI Jakarta akan mempunyai gubenur baru mulai Oktober mendatang.

Dalam pidato kemenangan pasangan yang diusung partai Gerindra dan PKS, Anies Rasyid Baswedan -Sandiaga Salahudin Uno mengaku tetap ingin merangkul pasangan Basuki Tjahaya Purnama-Djarot Saeful Hidayat.

“Tetap akan berkomunikasi dengan Pak Basuki dan Pak Djarot dan siapa saja yang terlibat dalam proses Pilkada,” kata Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pasangan Basuki Tjahaya Purnama-Djarot Saeful Hidayat juga sudah memberikan ucapan selamat kepada pasangan pemenang tersebut.

“Hasil quick count, pasangan Pak Anies-Sandi unggul. Kami menyampaikan ucapan selamat sambil menunggu nanti hasil real count resmi KPU DKI Jakarta,” kata Basuki Tjahaya Purnama didampingi Djarot Saeful Hidayat dalam keterangan persnya.

Basuki- Djarot juga menitipkan ucapan terima kasih dan pesan buat pendukungnya yang selama ini sudah berjuang bersama mereka.

“Terima kasih buat semua pendukung, tak usah sedih. Ada maksud Tuhan di balik kekalahan ini. Jabatan itu diberikan dan diambil oleh Tuhan,” tambah pasangan nomor urut dua tersebut.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno baru akan dilantik sekitar enam bulan mendatang, setelah pasangan Basuki Tjahaya Purnama-Djarot Saeful Hidayat menghabiskan masa tugasnya.

Kekalahan Pasangan Basuki- Djarot memang sudah diprediksi beberapa lembaga survey beberapa hari sebelum pencoblosan.

Suara pasangan nomor urut satu, AHY-Sylvi yang diperebutkan kedua pasangan, diperkirakan akan lebih dominan menuju ke pasangan nomor urut tiga.

Apalagi, faktor militansi kader dua partai pendukung pasangan nomor urut tiga, Gerindra dan PKS.

Hal itu juga makin diperkuat dengan kelompok yang berseberangan dengan Basuki Tjahaya Purnama terkait dugaan penodaan agama yang dilakukannya.

Kini, semua warga Jakarta menunggu hasil kerja Anies-Sandi untuk mewujudkan semua mimpi warga.

Gubernur dan wakil gubernur baru diharapkan bisa merealisasikan semua janji di masa kampanyenya.

Menjadi pemimpin Jakarta yang adil, menghadirkan semua fasilitas untuk orang kecil, menghilangkan semua masalah, dan bisa merangkul semua pihak.

 

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional