Menu

Faktor Ronaldo dan Skandal Wasit Singkirkan Munchen

  Dibaca : 250 kali
Faktor Ronaldo dan Skandal Wasit Singkirkan Munchen
Faktor Ronaldo dan Skandal Wasit Singkirkan Munchen

Real Madrid berhasil melaju ke semifinal liga champion musim 2016/2017, setelah menang dalam pertandingan leg kedua (19/4/17).

Real Madrid menghancurkan tim asal Jerman Bayern Munchen, 4-2 di stadion kebanggaan mereka, Santiago Bernabeu.

Bayern Munchen yang sempat unggul 1-2, memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak ekstra time karena agrerat menjadi sama kuat 3-3.

Bayern Munchen akhirnya kalah 2-4, setelah Real Madrid berhasil menambah tiga gol di babak tambahan tersebut. Munchen tersingkir dengan total agregat 3-6.

Christiano Ronaldo menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mencetak tiga gol ke gawang Bayern Munchen.

Itu berarti Christiano Ronaldo mencetak lima gol ke gawang Manuel Neuer, dalam dua pertandingan ketika bersua juara Jerman tersebut di liga champion musim 2016/2017.

Christiano Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Eropa, meninggalkan saingannya Bintang Barcelona Linoel Messi.

Namun, di balik kemenangan Madrid ada kejadian yang membuat pertandingan langsung berubah drastis. Pertandingan tersebut awalnya seru dan berimbang namun berubah menjadi berat sebelah untuk Real Madrid.

Gelandang Bayern Munchen dikartu merah wasit Viktor Kassai di menit ke-84 setelah didakwa melakukan pelanggaran.

Wasit Hungaria itu memberi kartu kuning kedua pada Arturo Vidal di menit ke-84, meski dalam rekaman ulang menunjukkan gelandang Chile tersebut, melakukan tekel bersih dalam perebutan bola dengan Gelandang Real Madrid, Marco Asensio.

Dalam video juga terlihat gol Bintang Real Madrid asal Portugal Christiano Ronaldo, tidak sah.

Ronaldo terlihat dalam posisi offside ketika mencetak dua golnya ke gawang Munchen.

“Wasit membuatnya mustahil bagi kami, bermain 10 orang melawan Real Madrid. Kami sudah begitu dekat dengan babak berikutnya, namun bukan anda yang memutuskan apa yang terjadi di atas lapangan,” sesal penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Kemenangan Real Madrid tersebut membuat klub asal Spanyol tersebut melaju ke babak semifinal. Madrid ditemani tim satu kotanya,  Atletico Madrid, AS Monaco dan Juventus.

Di pertandingan lain, Atletico Madrid menahan imbang wakil Inggris Leicester City di kandang. Hasil ini membuat tim asuhan Diego Simeone tersebut unggul agregat 2-1, dan melaju ke semifinal ketiga dalam empat musim terakhir.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional