Menu

Review Pertandingan Juventus Vs Barcelona (3-0)

  Dibaca : 276 kali
Review Pertandingan Juventus Vs Barcelona (3-0)
Review Pertandingan Juventus Vs Barcelona

Babak perempat final leg pertama liga champion yang mempertemukan wakil Italia Juventus dan utusan Spanyol Barcelona di Juventus Stadium (12/04/17) akhirnya dimenangkan tuan rumah.

Juventus yang terlihat begitu percaya diri membungkam Barcelona tiga gol tanpa balas. Dua gol Paulo Dybala dan satu gol Giorgio Chiellini menambah perih luka penderitaan anak-anak Catalan, yang akhir pekan lalu juga mengalami kekalahan di liga.

Turun dengan dengan formasi 4-2-3-1, Juventus langsung menggebrak di menit-menit awal.

Pada menit ke-3, sundulan Gonzalo Higuain yang menyambut umpan tendangan bebas sudah membuat publik tuan rumah bersorak. Sayang bola sundulan Higuain masih bisa diselamatkan penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen.

Pada menit ke-7 Juventus Stadium akhirnya benar-benar bergemuruh setelah aksi cantik Paulo Dybala bersarang di pojok kanan bawah gawang Barca.

Menerima umpan datar dari Cuadrado yang sebelumnya melakukan penetrasi di sayap kanan,  striker asal Argentina ini langsung berputar dan melakukan tendangan plessing pelan terarah. Ter Stegen tak kuasa menggapai bola yang menjauh dari jangkauannya. Skor 1-0.

Pada menit ke-21, Barcelona mendapat peluang emas saat Andreas berhasil lolos dari jebakan offside. Sayangnya, sontekan kapten tim Barcelona ini, masih bisa digagalkan legenda Juventus, Gianluigi Buffon.

Justru, Juventus yang menggandakan keunggulan semenit berselang, ketika Paulo Dybala melepaskan tembakan keras yang tak bisa diselamatkan Ter Stegen. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Pada babak kedua, kedua tim melakukan jual beli serangan. Beberapa peluang tercipta namun masih belum berbuah gol karena aksi dua penjaga gawang.

Giorgio Chiellini akhirnya membuat Barcelona di ujung tanduk dalam liga champion, setelah memenangi duel dengan Javier Mascherano untuk meneruskan umpan Miralem Pjanic dengan sundulannya ke dalam gawang Barcelona.

Pada menit ke-72, Juventus sempat membuat gol tambahan, tetapi wasit menganulir gol itu karena ada offside. Dalam tayangan ulang, justru terlihat posisi para pemain Juventus tidak offside.

Hingga laga berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Juventus. Barcelona akan gantian menjadi tuan rumah di Camp Nou pekan depan.

Susunan line up:

Juventus:

Buffon, Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro, Pjanic (Barzagli, 89′), Khedira, Cuadrado (Lemina, 73′), Dybala (Lemina, 81′), Mandzukic, Higuain.

Barcelona:

Ter Stegen, Pique, Umtiti, Mathieu (Andre Gomes, 46′), Rakitic, Mascherano, Messi, Iniesta, Roberto, Neymar, Suarez.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional