Menu

Argentina Pecat Pelatih Tim Nasional

  Dibaca : 268 kali
Argentina Pecat Pelatih Tim Nasional
Argentina Pecat Pelatih Tim Nasional

Federasi sepakbola Argentina tampaknya tidak ingin mengambil risiko gagal berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Selasa (11/4/17), federasi sepak bola Argentina resmi mengumumkan menendang Edgardo Bauza dari kursi pelatih kepala timnas Argentina.

“Kami sudah memberi tahu Bauza bahwa dia sudah tidak lagi menjadi pelatih Tim Nasional Argentina,” jelas Presiden AFA, Claudio Tapia.

Meski baru setahun menukangi timnas Argentina, performa pelatih 60 tahun tersebut memang kurang memuaskan.

Edgardo Bauza menggantikan pelatih sebelumnya, Gerardo ‘Tata’ Martino pasca kegagalan La Albiceleste dalam partai final Copa America Cetenario di Meksiko.

Selama mengarsiteki tim putih biru di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika, Bauza yang melanjutkan kinerja Martino, menunjukkan performa yang jauh dari kata bagus. Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, Argentina hanya meraih tiga kemenangan.

Kini Argentina terpuruk di posisi ke-5 klasemen sementara. Itu berarti Argentina berada di luar Zona peraih tiket otomatis ke PD Rusia.

Empat tim teratas klasemen langsung lolos ke Piala Dunia Rusia, sedangkan posisi ke-5 klasemen akan saling bunuh di partai play off dengan wakil dari Asia.

Posisi Argentina juga sangat rawan disalip oleh Ecuador, Peru dan Paraguay yang berselisih poin sangat tipis. Dalam jadwal empat sisa pertandingan yang akan dijalani, Argentina memang benar-benar dalam posisi kritis.

Mereka akan menghadapi berturut-turut Timnas Uruguay, Brasil, Venezuela dan Peru. Yang membuat Argentina dan publik sepak bola makin khawatir adalah dalam tiga partai krusial tersebut, Argentina tak bisa memainkan kapten sekaligus bintang tak tergantikan mereka, Lionel Messi.

Messi dihukum FIFA tak boleh memperkuat Argentina selama empat pertandingan, karena memaki asisten wasit ketika menang atas Chile dalam pertandingan ke-13 Argentina.

Pada pertandingan terakhir melawan Bolivia tanpa diperkuat Messi, Argentina harus pulang dengan wajah ditutup karena kalah 2-0. Tampak sekali ketergantungan tim Argentina terhadap striker Barcelona tersebut.

Kepergian Bauza, membuat sejumlah nama dilirik untuk masuk sebagai calon pelatih Argentina saat melakoni empat ‘partai final’ tersebut.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional