Menu

Neymar Cs Jungkalkan Timnas Argentina

  Dibaca : 237 kali
Neymar Cs Jungkalkan Timnas Argentina
Neymar Cs Jungkalkan Timnas Argentina

Neymar bersama tim nasional Brazil berhasil mendepak Argentina dari puncak peringkat FIFA bulan April 2017.

Keberhasilan timnas brazil meraih posisi pertama tak lepas permainan konsisten tim samba sejak dilatih pelatih baru, Tite.

Brazil kini seperti kembali ke masa jayanya dengan menjadi superior di Amerika Selatan. Hal itu terbukti saat kualifikasi zona Conmebol Piala Dunia Rusia 2018, Brazil menjadi tim pertama yang lolos.

Selisih poin dengan tim urutan kedua, Kolombia terpaut cukup jauh yakni 9 angka. Dalam jeda internasional terakhir, Brazil tak mampu dihadang Uruguay dan Paraguay.

Tim biru kuning tersebut kini berada di puncak ranking FIFA dengan 1661 poin menjungkalkan Argentina yang melorot ke peringkat dua dengan 1603 poin.

Argentina memang sedang memasuki masa suram, karena terancam gagal menembus putaran final piala dunia 2018. Kini Argentina menempati peringkat lima. Hingga pertandingan ke-14, Argentina sudah menelan empat kali kekalahan. Bandingkan dengan Neymar Cs yang hanya sekali kalah.

Juara piala dunia 2014, Jerman tetap menempati posisi ke-3 dengan nilai 1464. Juara piala copa Amerika dua tahun berturut-turut, Chile menguntit di posisi ke-4 dengan nilai 1403. Sedangkan lima besar ditempati tim kuda hitam, Kolombia dengan nilai 1348.

Sementara tim nasional Indonesia kini jauh melorot ke peringkat 175 dengan 105 poin. Tim Garuda bahkan  berada di bawah Myanmar, Laos, dan Kamboja.

Hal tersebut dipengaruhi karena minimnya jadwal pertandingan yang dilakukan tim nasional Indoensia di bulan Maret. Praktis, timnas Indonesia baru satu kali menjalani pertandingan sesuai kalender FIFA yakni saat timnas Indonesia U-22 menjamu Myanmar dan kalah 1-3.

Tim Australia masih menjadi yang terbaik untuk negara-negara Zona Asia dengan berada di posisi ke-50 dengan 661 poin.

Filipina secara mengejutkan menjadi peraih peringkat terbaik di Asia Tenggara dengan menempati peringkat 127 dengan 251 poin.

Thailand yang merupakan raja Asia tenggara justru melorot ke posisi 129 dengan 245 poin. Hal tersebut banyak dipengaruhi dengan sejumlah kekalahan Thailand di babak ketiga kualifikasi zona Asia piala dunia Rusia 2018.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional