Menu

Review Pertandingan Napoli Vs Juventus (3-2)

  Dibaca : 255 kali
Review Pertandingan Napoli Vs Juventus (3-2)

Napoli berhasil mengalahkan Juventus dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Coppa Italia melawan Juventus. Meski menang dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadio San Paolo (06/03/17), Napoli gagal menuju partai Final setelah kalah agregat gol.

Juventus yang di pertandingan leg pertama unggul 3-1, tampil hati-hati menghadapi intimidasi puluhan ribu pendukung tuan rumah. Juventus akhirnya bisa unggul dua kali lewat mantan bintang Napoli, Gonzalo Higuain.

Napoli tetap memberikan perlawanan dan akhirnya bisa mencetak tiga gol kemenangan lewat Marek Hamsik, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne.

Pertemuan kedua tim merupakan partai ulangan, setelah pada akhir pekan lalu mereka bermain imbang 1-1.

Kali ini, Napoli yang tahu harus menang minimal dua gol  langsung bermain sangat agresif dari awal. Jose Callejon sudah mendapatkan peluang emas dari jarak lima meter pada awal laga. Namun tembakan eks penggawa Real Madrid itu masih bisa diselamatkan dengan apik oleh kiper kedua Juventus Neto.

Juve yang tahu timnya mulai tertekan berusaha menurunkan tempo permainan sekaligus meredam agresivitas Napoli.

Juventus akhirnya bisa mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-32. mendapatkan bola dari Sturaro di lini tengah, Higuain melepas tembakan dari luar kotak penalti. tembakan itu tidak keras namun bergulir masuk ke pojok bawah gawang Reina.

Pada babak kedua, Napoli bermain lebih rapi dalam membangun serangan. Umpan-umpan mereka lebih presisi dan serangan mereka juga lebih cepat mencapai kotak penalti Juve.

Napoli akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan pada menit ke-53. Insigne melakukan penetrasi ke kotak penalti Juve. Ia berusaha mengirim umpan ke Callejon tetapi bola dipotong oleh Alex Sandro. Namun bola justru mengalir ke kaki Hamsik yang berdiri bebas dan bisa melepas tembakan yang bersarang di gawang Neto.

Skor imbang 1-1 tak bertahan lama karena Juve kembali mencetak gol lewat Gonzalo Higuain. Dybala mengirim bola ke sisi kanan dan diterima oleh Cuadrado. Winger asal Kolombia itu lalu menusuk ke kotak penalti dan mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan tendangan keras oleh Higuain. Reina tak mampu menghalau bola dan Juve kembali unggul 2-1.

Kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Juventus, Neto harus dibayar mahal dengan lahirnya gol kedua Napoli. Dries mertens baru masuk ke lapangan menggantikan Milik saat melihat Neto salah dalam mengendalikan bola. Mertens berlari cepat menyambar bola dan sukses membuat kedudukan berubah menjadi 2-2.

Napoli bahkan berbalik memimpin melalui pemain andalannya Insigne. Itu berawal dari Callejon yang menusuk di sisi kanan dan menarik perhatian banyak defender Juve.  Ia kemudian mampu mengirim bola kepada Insigne yang berdiri tak terkawal dan dengan mudah menjebol gawang Juve untuk kali ketiga. Skor 3-2 bertahan sampai laga usai.

Walaupun mencatat kemenangan Napoli tetap tersingkir dari Coppa Italia karena pada leg pertama sudah kalah 1-3. Dengan hasil pada leg kedua ini, Juventus berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 5-4. Di final, Juve akan menghadapi lazio yang sebelumnya sudah berhasil menyingkirkan AS Roma.

Susunan line up:

Napoli:

Reina, Hysaj, Chriches, Koulibaly, Ghoulam, Zielinski (Allan, 82′), Diawara, Hamsik (Pavoletti, 75′), Callejon, Milik (Mertens, 61′), Insigne.

Juventus:

Neto, Dani Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Rincon (Pjanic, 70′) Khedira. Cuadrado, Dybal (Barzagli, 76′)a, Sturaro (Lemina, 86′); Higuain.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Protected by Copyscape

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional